Tidak Hanya Showroom, Intip Fasilitas di Dealer Mobil Daihatsu
Beberapa orang mungkin beranggapan bahwa dealer mobil hanya berfungsi sebagai tempat pameran atau tempat untuk menampilkan kendaraan yang akan dijual. Namun, peran dealer mobil sebenarnya lebih luas daripada itu.
Misalnya, dealer mobil Daihatsu tidak hanya bertugas menjual produk, tetapi juga memberikan berbagai layanan yang memenuhi kebutuhan pelanggan Daihatsu. Ini termasuk fasilitas perawatan, layanan perbaikan, dan penyediaan suku cadang.
Pada artikel ini Sahabat Daihatsu akan mendapatkan informasi mengenai fasilitas di Dealer Mobil Daihatsu. Simak disini!
Jumlah Dealer Mobil Daihatsu
Astra Daihatsu adalah distributor tunggal dan juga pemilik toko ritel Daihatsu serta semua produk dan layanan pendukungnya di Indonesia. Saat ini, terdapat sekitar 244 dealer mobil Daihatsu resmi yang tersebar di 108 kota di seluruh Indonesia.
Berikut adalah jumlah cabang dealer mobil Daihatsu yang beroperasi di wilayah Jabodetabek:
- Jakarta Selatan: 9 outlet
- Jakarta Barat: 8 outlet
- Jakarta Timur: 9 outlet
- Jakarta Pusat: 9 outlet
- Jakarta Utara: 7 outlet
- Bogor: 5 outlet
- Depok: 3 outlet
- Tangerang: 10 outlet
- Tangerang Selatan: 4 outlet
- Bekasi: 6 outlet
Fasilitas di Dealer Mobil Daihatsu
Dealer mobil Daihatsu memang banyak karena merupakan salah satu merek otomotif yang sangat diminati di Indonesia. Dengan adanya sejumlah cabang dealer seperti ini, masyarakat menjadi lebih dekat dengan Daihatsu, dan ini juga memudahkan konsumen Daihatsu dalam memenuhi semua kebutuhan kendaraan mereka. Berikut fasilitas di Dealer Mobil Daihatsu:
Service center di dealer mobil Daihatsu
Dealer mobil Daihatsu tidak hanya sebagai showroom yang hanya berfungsi sebagai tempat pameran. Di sini, konsumen juga dapat mengakses layanan perawatan seperti servis bulanan, perbaikan, dan pembelian suku cadang. Meskipun tidak semua showroom Daihatsu memiliki fasilitas service center di tempat, beberapa dealer mungkin memiliki pusat layanan servis kendaraan yang berlokasi terpisah.
Jika Anda ingin mengetahui apakah dealer mobil Daihatsu terdekat dari tempat tinggal Anda menyediakan layanan ini atau tidak, disarankan untuk langsung bertanya kepada dealer tersebut.
Yang pasti, fasilitas service center di showroom Daihatsu sangat nyaman, dengan berbagai fasilitas seperti ruang tunggu, kamar mandi, mushola, minuman gratis, dan stasiun pengisian daya.
Selain itu, layanan servis ini disokong oleh teknisi-teknisi yang terampil dan kompeten, dengan harga yang terjangkau. Salah satu keunggulan dari melakukan servis di bengkel resmi Daihatsu adalah Anda dapat merasakan manfaat dari program Daihatsu Cares. Berikut beberapa keuntungan dari program tersebut:
- Kualitas servis dan suku cadang asli yang dijamin.
- Penggunaan peralatan bengkel yang modern dan canggih.
- Mekanik yang terampil dan memiliki sertifikasi resmi.
- Garansi servis selama 15 hari kerja atau setelah mencapai 1.000 kilometer.
- Fasilitas bengkel yang lengkap dan nyaman.
- Jaringan layanan yang luas di seluruh Indonesia.
- Syarat-syarat garansi yang tetap berlaku.
- Mempertahankan nilai jual kembali kendaraan Anda dengan baik.
Layanan konsultasi
Sebagian besar dealer mobil Daihatsu bersedia memberikan bantuan kepada calon konsumen dalam berbagai aspek, termasuk konsultasi mengenai harga, skema cicilan, dan berbagai bonus yang tersedia.
Selain itu, mereka juga akan memberikan panduan untuk menghubungi perusahaan leasing yang paling sesuai, untuk menentukan opsi kredit yang cocok dengan kemampuan konsumen, termasuk besaran DP, jangka waktu tenor, dan besaran cicilan bulanan.
Mengenai asuransi, jika Anda membeli mobil secara tunai, biasanya tidak ada asuransi yang termasuk. Namun, jika Anda ingin mengasuransikan mobil Anda, Anda memiliki fleksibilitas untuk memilih perusahaan asuransi yang Anda inginkan, baik itu dari perusahaan asuransi eksternal atau melalui perjanjian dengan dealer mobil Daihatsu.
Dealer mobil menjual aksesori dan sparepart
Mayoritas showroom Daihatsu juga menawarkan aksesori mobil untuk dijual. Pastikan bahwa aksesori yang tersedia adalah asli dan memiliki beragam pilihan, sama halnya dengan suku cadang (spareparts) yang dapat ditemukan di service center atau bengkel resmi Daihatsu.
Selain itu, menguntungkan untuk membeli aksesori dan spareparts di dealer mobil Daihatsu karena terdapat garansi selama 6 bulan atau setelah pemakaian mencapai 10.000 kilometer untuk spareparts tersebut.
Home service dari dealer mobil
Anda memiliki opsi untuk menggunakan Layanan Daihatsu Home Service, yang akan dilakukan oleh mekanik resmi Daihatsu yang profesional, langsung di lokasi Anda. Layanan ini sangat sesuai untuk konsumen yang memiliki keterbatasan waktu untuk mengunjungi bengkel.
Itu adalah beberapa fasilitas yang tersedia di dealer mobil Daihatsu. Untuk informasi lebih rinci, Anda dapat menghubungi Daihatsu Access melalui nomor 1-500-898 atau melalui email [email protected].
Baca juga: Mau Test Drive? Astra Daihatsu Sediakan Booking Test Drive Lewat Website Resmi
Pastikan Anda mendapatkan tawaran berbagai promo menarik untuk berbagai layanan di aplikasi DaihatsuKu untuk promo-promo berbagai seperti diskon suku cadang, layanan perawatan berkala dengan harga khusus, paket perawatan lengkap, atau penawaran khusus untuk layanan perbaikan. Silakan kunjungi kami melalui website Astra Daihatsu untuk mendapatkan informasi lebih lanjut seputar kesehatan mesin mobil dan aturan lalu lintas terkini.