Bagikan Artikel

Daihatsu ASTEC Open 2019, GO INTERNATIONAL

Halo Sahabat, bagaimana harimu? Pasti menyenangkan ya. Oya Sahabat, untuk kamu yang senang dan hobby dengan olah raga Bulu Tangkis pasti sudah tidak sabar menunggu seri Turnamen Daihatsu ASTEC Open digelar ya. Seri Pertama kejuaraan Bulutangkis Daihatsu Astec Open tahun 2019 akan digelar di GOR PBSI Sumut, pada 12-16 Maret 2019 nanti. Salah satu kalender resmi Kejuaraan Badminton World Federation (BWF) bertaraf internasional ini diyakini berbeda dari tahun sebelumnya.

Ketua Panpel Lokal Daihatsu Astec Open 2019, Kuspriyanto, menjelaskan bahwa akan ada perbedaan penyelenggaraan turnamen itu dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini pesertanya tidak hanya diikuti oleh atlet nasional, namun juga dari luar negeri, seperti Malaysia, Singapura, dan Thailand.

“Dua minggu lalu tim dari Asia Badminton sudah terjun langsung ke Medan didampingi PP PBSI melihat kondisi lapangan venue yang akan dijadikan pertandingan. Hal ini untuk memastikan jika kesiapan Sumut khususnya Kota Medan sebagai tuan rumah pelaksana even internasional sangat serius. Jadi Ini suatu gebrakan pengurus PBSI Sumut di bawah kepemimpinan ketua umum Suripno Ngadimin dan Sekum Edi Ruspandi, mulai kembali membangkitkan semangat perbulutangkisan khususnya di Sumut,” ucap Kuspriyanto, Minggu (17/2/2019) sore, di GOR PBSI Sumut.

Sekretaris Panitia Edi Ruspandi menambahkan, kejuaraan ini akan mempertandingkan kelompok umur di bawah usia 13 tahun (U-13), U-15, dan U-17. Khusus untuk U-15 dan U-17 juga dipertandingkan nomor ganda putra/putri.

“Sejauh ini sudah 200 atlet mendaftar, kita masih menunggu konfirmasi klub dari Sumatera seperti Sumsel, Sumbar, Riau juga. Jadi kita harapkan sekitar 400 atau 500 atlet bisa ikut memeriahkan acara Astec Open ini,” ucapnya.

Dikatakan Edi, turnamen bertaraf internasional ini juga memberikan kesempatan bagi atlet nasional khususnya Sumut untuk mendapat nomor ID dari BWF. Termasuk kesempatan bagi atlet untuk menambah poin di ranking dunia. “Jadi, jenjang karir dan perhitungan poin untuk atlet kita makin terbuka,” jelasnya.

Turnamen Astec Open tahun ini dikemas dalam bentuk sirkuit di 8 daerah Se Indonesia, sekaligus menjadi ajang bagi PP PBSI melihat potensi bibit baru cabor Bulu Tangkis di penjuru nusantara. “Cikal bakalnya ya salah satunya dari Astec Open ini,” tandasnya.

Nah Sahabat, sudah dapat tanggal dan tempat penyelenggaraannya kan! Yuk kita saksikan acara pembukaan nanti karena akan dihadiri langsung oleh juara dunia sekaligus legenda bulutangkis Indonesia Alan Budi Kusuma dan Susi Susanti, dan tentu saja di sana kamu bisa melihat langsung Daihatsu Grand New Xenia yang kece itu. Sampai jumpa di sana ya Sahabat!

Images

Beli Daihatsu, ya di Astra Daihatsu

Sahabat, Daihatsu sudah mulai dijual di Indonesia sejak 1973. Beberapa produk yang populer di masa lalu dan terus berkembang hingga saat ini, mulai dari Daihatsu Taft yang meskipun sudah tidak diproduksi, masih sering dicari oleh sahabat. Ada juga Daihatsu Xenia yang telah mengarungi pasar otomotif Indonesia selama lebih dari 14 tahun, Astra Daihatsu Ayla dan […]

Images

Emang Bisa Servis Daihatsu Lebih Hemat dan Bikin ‘Happy’?

Sahabat mungkin pernah ‘dihantui’ ungkapan ‘service di bengkel resmi mahal’. Berarti Sahabat kudet, kurang update… hehehe. Karena Astra Daihatsu sudah punya program promo Service yang namanya Happy Kontrak Service (HKS). HKS adalah Paket Perawatan Berkala dibayar di muka dan berlaku dalam jangka waktu tertentu dengan beragam pilihan jenis paket yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Sahabat. […]

Images

Daihatsu Dress Up Challenge Palangkaraya

Sahabat, mungkin Daihatsu Dress Up Challenge 2018 ke 12 di kota Palangkaraya ini merupakan kota dengan jumlah peserta paling banyak sampai saat ini. Bayangkan Sahabat, pada tanggal 22- 23 September 2018 kemarin Gedung KONI di kota Palangkaraya disesaki oleh 106 unit GranMax dan Luxio, 76 Xenia, 71 Ayla, 44 Sirion, 7 Sigra, 6 Terios, dan […]

Comments

No comments entry.

LEAVE A REPLY