Bagikan Artikel

Daihatsu Astec Open, Rangkaian Turnamen Pencetak Atlet Bulu Tangkis Handal

Sahabat Daihatsu, Turnamen Bulu Tangkis Daihatsu ASTEC Open kembali diselenggarakan untuk keempat kalinya di Indonesia pada tahun 2019 ini. Sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Daihatsu ASTEC Open 2019 juga menghadirkan atlet-atlet internasional.

Perlu kamu ketahui, atlet-altet muda yang turun berlaga di turnamen ini berkesempatan untuk meraih score atau poin resmi yang terdaftar serta diakui oleh World Badminton Federation (WBF). Selain itu, para atlet juga memiliki peluang untuk masuk ke seleksi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas). Hal itu dikarenakan adanya kerjasama dengan Badminton Asia Confederation (BAC).

Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mengatakan, dengan adanya level internasional di turnamen ini, akan menambah motivasi dan melahirkan bibit-bibit muda bulu tangkis serta berkontribusi bagi kejayaan bulu tangkis Indonesia hingga tingkat dunia.

“Kami beruntung sebagai sebuah brand yang dapat berkontribusi di olahraga Indonesia. Ini sudah tahun keempat, dan kami mau seterusnya,” ujar Amelia. Daihatsu ASTEC Open 2019 juga sudah terdaftar dalam agenda Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), yang akan dilaksanakan pada 12 Maret sampai dengan 9 November 2019.

Alex Tirta, Wakil Ketua Umum 1 PP PBSI, berharap dengan adanya turnamen ini dunia Olah Raga Bulu Tangkis Indonesia dapat lebih berkembang dari sebelumnya. “Saya sebagai pengurus pusat PBSI sangat mengapresiasi kegiatan ini agar atlet lebih berprestasi di nasional dan internasional. Besar harapan saya sponsor mampu mengembangkan bulu tangkis Indonesia,” ungkap Alex.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Bambang Rudianto, Ketua Bidang Luar Negeri PP PBSI. Ia mengatakan, Daihatsu ASTEC Open 2019 akan menambah pengalaman para altet untuk berlaga di event internasional. Menurut Bambang, kejuaraan bulu tangkis junior di Asia masih sangat kurang dibandingkan dengan Eropa. Untuk itu, dengan adanya Daihatsu ASTEC Open 2019 sangat membantu menumbuhkan bibit-bibit baru di Asia, khususnya Indonesia. Sedangkan untuk kejuaraan Daihatsu ASTEC Open 2019 dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan umur, yaitu U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa, dan Veteran. Susi Susanti, Founder Alan & Susy Technology (ASTEC), menuturkan bahwa, Daihatsu ASTEC Open 2019 memiliki target 4.500 – 6.000 peserta dari 7 kota.

Sahabat, Daihatsu dan ASTEC mulai bekerjasama untuk menyelenggarakan turnamen bulu tangkis tingkat nasional pada tahun 2016. Saat itu, Daihatsu memberikan dukungan yang luar biasa terhadap Daihatsu ASTEC Open 2016 dengan menggelar pertandingan di 7 kota di tanah air.

Kegiatan ini berlanjut ke tahun 2017, yang juga diadakan di 7 kota berbeda. Lalu, pada tahun 2018, Daihatsu ASTEC Open meningkatkan jumlah penyelenggaraan mereka, dari 7 kota menjadi 10 kota di Pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.

Wah, makin bangga ya Sahabat dengan brand Daihatsumu! Yuk Sahabat, kita dukung penuh upaya Daihatsu dalam memajukan dunia olah raga Bulu Tangkis Indonesia dengan selalu menonton dan memberikan semangat pada peserta Turnamen Bulu Tangkis Daihatsu ASTEC Open sepanjang tahun 2019 ini!

 

 

 

Images

Daihatsu Dress Up Challenge 2019 Seri Pertama, Sukses Goyang Surabaya

Hai Sahabat. Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, di tahun 2019 ini Daihatsu kembali bekerjasama dengan Indonesia Auto Modified (IAM) untuk menggelar rangkaian seri kontes kreasi bagi para modifikator dan pehobi otomotif dalam event Daihatsu Dress Up Challenge. Daihatsu Dress Up Challenge ini merupakan sarana untuk mewujudkan ekspresi dan kreasi generasi muda yang sudah diadakan untuk […]

Images

LCGC, Ya Daihatsu

Sahabat, beberapa saat belakangan ini kita sering mendengar istilah LCGC. Beberapa produsen pun menawarkan LCGC, seperti yang telah dipasarkan Daihatsu melalui Astra Daihatsu Ayla dan Astra Daihatsu Sigra. Sering mendengar LCGC, tapi apakah Sahabat tahu arti LCGC? Simak deh… LCGC adalah singkatan dari Low Cost Green Car. Secara harafiah berarti ‘mobil murah ramah lingkungan’. LCGC […]

Images

Daihatsu Dress Up Challenge Palangkaraya

Sahabat, mungkin Daihatsu Dress Up Challenge 2018 ke 12 di kota Palangkaraya ini merupakan kota dengan jumlah peserta paling banyak sampai saat ini. Bayangkan Sahabat, pada tanggal 22- 23 September 2018 kemarin Gedung KONI di kota Palangkaraya disesaki oleh 106 unit GranMax dan Luxio, 76 Xenia, 71 Ayla, 44 Sirion, 7 Sigra, 6 Terios, dan […]

Comments

No comments entry.

LEAVE A REPLY