Bagikan Artikel

Daihatsu Dress Up Challenge 2019 Seri Dua, Sukses Menggoyang Jogjakarta

Sahabat, di tahun 2019 ini, Daihatsu kembali menggelar ajang adu kreasi untuk para Modifikator dan Sahabat Muda pecinta automotif khususnya roda empat yaitu Daihatsu Dress Up Challenge 2019. Ajang adu kreasi ini juga merupakan sebuah wadah untuk mewujudkan ekspresi dan kreasi dengan memodifikasi semua line up produk Astra Daihatsu tanpa dibatasi tahun produksinya.

Daihatsu Dress Up Challenge diadakan untuk pertama kalinya di tahun 2014, dengan nama Sirion Dress-up Challenge, yang khusus mempertandingkan karya modifikasi Daihatsu Sirion. Kemudian pada tahun 2017 berganti nama menjadi Daihatsu Dress Up Challenge yang mempertandingkan karya modifikasi semua line up produk Astra Daihatsu dari semua tahun produksi.

Baca Juga Galeri Foto DDC2019 Jogjakarta

Daihatsu Dress Up Challenge 2019 akan digelar sebanyak 14 series, di 13 kota di Indonesia. Untuk seri kedua pada tanggal 30 dan 31 Maret 2019 lalu, giliran Sleman City Hall di Kota Jogjakarta yang mendapat kehormatan sebagai tuan rumah. Acara ini sukses dengan peserta sebanyak total 53 unit mobil Daihatsu, terdiri dari 17 GranMax dan Luxio, 16 Taruna, 11 Xenia, 4 Ayla, 3 Sirion, dan 2 Terios.

Ke-lima puluh tiga peserta itu harus melalui seleksi ketat dewan juri yang ini memiliki kriteria penilaian dengan memperhatikan 8 aspek, meliputi aspek overall build; exterior; interior; paint; engine; undercarriage; car audio & video; dan presentation serta tanpa mengesampingkan aspek keamanan dan kenyamanan pengendara.

Setelah Jogjakarta, acara Daihatsu Dress Up Challenge 2019 akan menjumpai Sahabat-Sahabat di Balikpapan, IIMS (Jakarta), IIMS (Makassar), Bali, Malang, Batam, Medan, Banjarmasin, Bandung, Palembang, Semarang dan final kembali di Jakarta. Pada setiap kota, selama babak penyisihan akan dipilih total dua peserta modifikasi terbaik pada setiap produk line-up Daihatsu, tanpa dibatasi jenis, dan tahun pembuatannya atau kategori Free For All (FFA).

Para peserta juga ditantang untuk memperebutkan elite point yang diakumulasi pada setiap seri sampai final dengan total hadiah hingga puluhan juta rupiah. Yuk Sahabat, kita ikuti terus trend modifikasi 2019 ini dengan terus memantau seri-seri Daihatsu Dress Up Challenge. Kalau kamu mau ikutan Daihatsu Dress Up Challenge, kamu bisa memulainya dengan Astra Daihatsu Ayla. Cicilannya ringan lho Sahabat, mulai dari Rp. 1jutaan!

 

Images

LCGC, Ya Daihatsu

Sahabat, beberapa saat belakangan ini kita sering mendengar istilah LCGC. Beberapa produsen pun menawarkan LCGC, seperti yang telah dipasarkan Daihatsu melalui Astra Daihatsu Ayla dan Astra Daihatsu Sigra. Sering mendengar LCGC, tapi apakah Sahabat tahu arti LCGC? Simak deh… LCGC adalah singkatan dari Low Cost Green Car. Secara harafiah berarti ‘mobil murah ramah lingkungan’. LCGC […]

Images

Penerapan One Way Jalan Tol Saat Mudik

Untuk Sahabat yang berencana melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan mobil pribadi, ada baiknya kamu memperhatikan sistim satu arah yang akan diterapkan oleh pihak-pihak terkait berikut ini. Penerapan sistim satu arah (one way) saat mudik akan diawali dengan contra flow terlebih dulu. Sistem lawan arah akan mulai diberlakukan mulai dari KM 29 sampai dengan KM 61 […]

Images

Standar Emisi Euro 4 sudah digunakan Daihatsu

Pemerintah Indonesia mewajibkan seluruh kendaraan bermotor yang menggunakan bahan bakar minyak harus memenuhi standar emisi gas buang setara dengan Standar Emisi Euro 4. Ini sesuai Keputusan Menteri LHK No 20/2017, aturan emisi gas buang Euro 4 ini berlaku mulai bulan Oktober 2018. Daihatsu Indonesia menyambut baik keinginan Pemerintah dengan mendesain seluruh kendaraannya dengan standar Emisi […]

Comments

No comments entry.

LEAVE A REPLY