Seluruh Sahabat pengguna Astra Daihatsu ingin bepergian dengan nyaman dan tanpa gangguan selama perjalanan. Hayo, betul atau betul? Itu sebabnya, Sahabat lebih memilih menggunakan kendaraan sebagai alat memudahkan mencapai tujuan.

Apa jadinya kalau di jalan mogok? Atau AC tidak dingin? Atau bahan bakar boros? Kira-kira, apa yang ada di benak Sahabat ketika kejadian tak sedap itu harus dialami?

Kondisi yang tidak diinginkan itu bisa dihindari apabila Sahabat melakukan pengecekan kendaraan secara rutin. Dengan mengikuti service berkala secara teratur sesuai buku panduan, kendaraan yang kita miliki dapat dijaga kondisinya agar tetap prima. Berbagai gangguan yang mungkin muncul di kemudian hari bisa dideteksi lebih dini dan diantisipasi, misalnya dilakukan penggantian suku cadangnya.

Karena itu, lakukanlah service berkala sesuai anjuran di buku garansi. Ini juga syarat agar warranty tetap berlaku. Service berkala dimulai pada saat kendaraan menginjak 1.000 km, 10.000 km, 20.000 km, 40.000 km dan seterusnya.

Service berkala 1.000 km dapat dilakukan di seluruh bengkel Astra Daihatsu tanpa dipungut biaya. Service antara lain meliputi pengecekan tali kipas, oli mesin, sistem pendingin, cairan pendingin (radiator), baterai (accu) dan saringan udara. Juga pengencangan baut-baut, pedal kopling, pedal rem, sistem rem, minyak rem, kondisi ban dan tekanannya, semua lampu, klakson, wipper dan washer.

Service berkala 10.000 km meliputi penggantian oli mesin, penggantian saringan oli (kecuali Ayla dan Sigra tiap kelipatan 24 bulan atau 20.000 km), pemeriksaan dan rotasi ban serta pemeriksaaan busi dan saringan udara.

Service berkala 20.000 dan kelipatannya meliputi penggantian busi (kecuali busi iridium  hanya melakukan penggantian setiap kelipatan 60 bulan atau 100.000 km), pemeriksaan sistem AC, pemeriksaan sistem pembuangan (exhaust) dan pemeriksaan suspensi.

Dengan melakukan service berkala secara teratur, Astra Daihatsu milik Sahabat akan selalu prima. Gesit di jalan raya, irit bahan bakar dan bebas dari gangguan selama perjalanan. Bawa Astra Daihatsu milik Sahabat untuk service berkala di bengkel-bengkel Astra Daihatsu!

 

 

 

*Nomor Rangka dapat Anda lihat di STNK, terlihat pada contoh gambar