Bagikan Artikel

Pebulu Tangkis Indonesia Masih Mendominasi Podium

Halo Sahabat. Seri pertama Turnamen Bulu Tangkis ASTEC Open 2019 di GOR Badminton PBSI Medan-Sumatera Utara telah usai. Babak final yang digelar pada tanggal 16 Maret 2019 lalu menegaskan bahwa Pebulu Tangkis Indonesia masih mendominasi podium.

Di nomor tunggal putra u13, Billy Purwangsa berhasil meraih medali emas. Sedangkan tunggal putri diraih Thalita Ramadhani Wiryawan. Sedangkan untuk tunggal putra u15, Alwi Farhan berhasil menempati podium satu. Dan podium satu tunggal putri berhasil ditempati oleh Ruzana. Untuk nomor U17 tunggal putra, medali emas diraih oleh M Sultan Nurhabibu Mayang. Sedangkan untuk tunggal putri, medali emas direbut oleh pebulutangkis Thailand Natchanok Laisuan.

Untuk nomor ganda putra u15, juara satu juga diraih oleh duet pebulutangkis Indonesia, Jonathan Farrel Gosall/Adrian Pratama. Namun di nomor ganda putri, duet pebulutangkis asal Thailand, Warisara Dansoonthornwong/Pattaraporn Rungruengpramong ternyata masih terlalu kuat untuk dihentikan oleh lawan-lawannya. Terakhir di nomor ganda u17, nomor ganda kembali direbut pebulutangkis putra dan putri Indonesia yakni duet Damas Mawardi Putra/Bintang Diaz Putra Sutisna serta duet Rahma Novita Febi/Rista Berlian Maharani.

Ketua umum KONI Sumut John Ismadi Lubis mengatakan bahwa, meski atlet Sumut belum berhasil di tingkat remaja, event tersebut tetap menjadi pantauan KONI untuk persiapan menghadapi PON 2014. “Kalau kita lihat event ini kan remaja ke bawah. Kita harapkan yang remaja ini walaupun belum berhasil di tingkat remaja, tapi dapat mempersiapkan diri untuk menuju PON2014 karena sekarang Cabor Bulu Tangkis dibatasi usia di bawah 23 tahun. Maka yang 17 sekarang lima tahun ke depan pas lah untuk PON2014.” ujarnya. Lebih lanjut, menurut John Ismadi Lubis, pihaknya mengakui bahwa atlet muda Sumut masih sulit untuk berbicara banyak di tingkat nasional. Namun dengan semangat pengurus yang baru saat ini John Ismadi Lubis yakin untuk tahun 2024 Sumut akan memiliki atlet yang mampu meraih prestasi. Di lain kesempatan, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga, Dispora Sumut, Josua Sinurat mengatakan bahwa atlet Sumut yang berjaya di turnamen Daihatsu Astec open 2019 ini menjadi cikal bakal atlet yang akan dipersiapkan oleh Pengprov PBSI Sumut menuju PON2014.

W0w… Turnamen Bulu Tangkis Daihatsu ASTEC Open makin seru ya Sahabat, sudah mulai diikuti oleh atlet-atlet Bulu Tangkis dari luar negeri! Meskipun pebulu tangkis Indonesia masih mendominasi podium, ayo Sahabat, kita dukung terus agar atlet-atlet muda kita semakin berjaya dan meraih prestasi gemilang untuk Indonesia. Karena Kita INDONESIA!!!

 

 

Images

LCGC, Ya Daihatsu

Sahabat, beberapa saat belakangan ini kita sering mendengar istilah LCGC. Beberapa produsen pun menawarkan LCGC, seperti yang telah dipasarkan Daihatsu melalui Astra Daihatsu Ayla dan Astra Daihatsu Sigra. Sering mendengar LCGC, tapi apakah Sahabat tahu arti LCGC? Simak deh… LCGC adalah singkatan dari Low Cost Green Car. Secara harafiah berarti ‘mobil murah ramah lingkungan’. LCGC […]

Images

Yuk Beli Astra Daihatsu Sigra Sekarang

Beli Astra Daihatsu Sigra sekarang di outlet Astra Daihatsu dan dapatkan angsuran ringan mulai 1,2  jt-an/Bulan

Images

Daihatsu Dress Up Challenge 2019 Seri Pertama, Sukses Goyang Surabaya

Hai Sahabat. Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, di tahun 2019 ini Daihatsu kembali bekerjasama dengan Indonesia Auto Modified (IAM) untuk menggelar rangkaian seri kontes kreasi bagi para modifikator dan pehobi otomotif dalam event Daihatsu Dress Up Challenge. Daihatsu Dress Up Challenge ini merupakan sarana untuk mewujudkan ekspresi dan kreasi generasi muda yang sudah diadakan untuk […]

Comments

No comments entry.

LEAVE A REPLY