Bagikan Artikel

Sahabat, meskipun sistim pengamanan mobil sudah semakin canggih, kasus pencurian kendaraan masih sering terjadi. Bukan hanya pencurian sepeda motor, mobil juga masih menjadi target pencurian. Semakin hari semakin berkembang upaya dan modus yang dijalankan para pelaku pencurian untuk mengelabui pemilik mobil. Karena, saat ini para pencuri tidak lagi membutuhkan waktu lama untuk membobol kendaraan. Tidak hanya barang-barang berharga di dalam mobil yang menjadi incaran mereka, hal terburuknya adalah mobilmu bisa ikut dibawa kabur.

Hampir semua mobil keluaran terbaru saat ini sudah dilengkapi dengan fitur kemanan yang canggih, tetap saja hal tersebut tidak membuat para Tangan Jahil mengurungkan niat jahatnya. Oleh sebab itu, tetap dibutuhkan semacam tindakan pencegahan dari kita sendiri untu menjaga keselamatan diri kamu, mobilmu serta barang berharga yang ada di dalamnnya agar tetap aman. Yuk kita simak beberapa tips berikut ini, agar kendaraan Kamu terhindar dari pencurian.

 

Kunci mobilmu dengan baik

Pertama, mulailah untuk selalu membiasakan diri mengunci pintu mobil dengan baik, periksa semua pintu apakah sudah terkunci meskipun mobilmu memiliki fitur Central Lock. Kalau perlu kuncilah pintu mobilmu walau kamu hanya turun sebentar untuk sekedar mengisi bensin. Banyak contoh kejadian yang tersebar di video, saat hendak isi bensin, pencuri dengan cepat mengambil barang berharga di dalam mobil.

Parkir di tempat ramai dan terang

Saat sedang mencari tempat parkir, ada baiknya untuk mencari tempat yang ramai dan terang. Tujuannya agar si Tangan Jahil mengurungkan niatnnya untuk ‘mengerjai’ mobilmu. Dengan parkir di tempat yang ramai dan terang, selain barang bawaan dan mobilmu aman, kamu pun juga tidak akan merasa takut saat hendak kembali masuk ke dalam mobil, sebab saat banyak pencuri berani untuk mengambil resiko dengan menghilangkan nyawa siapapun yang menghalangi niat jahatnya.

Aktifkan alarm

Pada hampir semua mobil keluaran terbaru, fitur alarm sudah menjadi fitur standart. Aktifkan alarm dimana pun dan kapan pun kamu parkir. Alarm juga dapat berfungsi sebagai alat panggil darurat saat kamu diserang oleh pencuri. Tekan dan tahan tobol panik pada remote alarm mobilmu, dan alarm akan langsung berbunyi tidak berhenti. Hal tersebut dapat menarik perhatian orang yang ada di sekitar untuk melihat ke arahmu.

Tambahkan kunci palang dan kunci pedal

Menggunakan tambahan kunci palang pada setir dan kunci gembok pada pedal dapat membuat pencuri  membutuhkan waktu lebih lama untuk melakukan aksinya. Yang akhirnya membuat pencuri mengurungkan niatnya, karena takut keburu ketahuan sebelum berhasil menggondol hasil curiannya.

Gunakan GPS

Untuk cara yang satu ini dapat dilakukan setelah pencuri berhasil menggondol hasil curiannya. Adanya GPS pada mobilmu bertujuan untuk mengetahui kemana pencuri membawa lari mobilmu. Taruhlah perangkat GPS di tempat yang sulit ditemukan, dan kalau perlu lengkapi GPS dengan fitur yang memungkinkan kamu mematikan mesin mobilmu dari jarak jauh melalui smartphonemu.

 

Demikian Sahabat, beberapa tips cara mudah menghindari pencurian mobil. Semoga dapat bermafaat ya Sahabat!

 

 

 

 

Images

Mengemudi Aman Dan Nyaman Saat Berlibur

Sahabat, perjalanan mudik ke kampung halaman atau berlibur dengan menggunakan kendaraan pribadi sudah pasti akan menempuh jarak yang jauh. Bahkan, waktu tempuh juga tidak bisa diprediksi, karena kondisi lalu lintas yang terkadang macet atau malah lancar. Dengan kondisi perjalanan seperti itu, kamu membutuhkan persiapan sangat matang, tidak hanya kondisi mobilmu tetapi juga pengemudinya. Tidak hanya […]

Images

Daihatsu Baru dengan Cicilan Ringan, Mau?

Sahabat sudah tidak sabar untuk memiliki Daihatsu baru? Tenang, Daihatsu memiliki beragam pilihan model dengan harga yang sesuai isi kantong. Hanya saja, masih ada sebagian Sahabat yang masih mencari cara agar cicilan bisa lebih ringan. Mungkin karena Sahabat masih memiliki beberapa kewajiban rutin lainnya seperti cicilan rumah, biaya pendidikan anak atau sedang ada keperluan mendesak […]

Images

Bahaya Kelebihan Atau Kekurangan Angin Ban

Sahabat, tentunya kamu sudah faham bahwa ban adalah satu-satunya bagian dari mobilmu yang bersentuhan langsung dengan permukaan aspal. Oleh karenanya, ban mobilmu juga membutuhkan perawatan dan perhatian dengan baik. Salah satu caranya adalah dengan selalu memperhatikan dan mengontrol tekanan angin ban. Penting untuk kamu ketahui, tekanan angin pada ban mobil berbeda-beda. Roda depan dan belakang, […]

Comments

No comments entry.

LEAVE A REPLY