Bagikan Artikel

Sahabat, meskipun sistim pengamanan mobil sudah semakin canggih, kasus pencurian kendaraan masih sering terjadi. Bukan hanya pencurian sepeda motor, mobil juga masih menjadi target pencurian. Semakin hari semakin berkembang upaya dan modus yang dijalankan para pelaku pencurian untuk mengelabui pemilik mobil. Karena, saat ini para pencuri tidak lagi membutuhkan waktu lama untuk membobol kendaraan. Tidak hanya barang-barang berharga di dalam mobil yang menjadi incaran mereka, hal terburuknya adalah mobilmu bisa ikut dibawa kabur.

Hampir semua mobil keluaran terbaru saat ini sudah dilengkapi dengan fitur kemanan yang canggih, tetap saja hal tersebut tidak membuat para Tangan Jahil mengurungkan niat jahatnya. Oleh sebab itu, tetap dibutuhkan semacam tindakan pencegahan dari kita sendiri untu menjaga keselamatan diri kamu, mobilmu serta barang berharga yang ada di dalamnnya agar tetap aman. Yuk kita simak beberapa tips berikut ini, agar kendaraan Kamu terhindar dari pencurian.

 

Kunci mobilmu dengan baik

Pertama, mulailah untuk selalu membiasakan diri mengunci pintu mobil dengan baik, periksa semua pintu apakah sudah terkunci meskipun mobilmu memiliki fitur Central Lock. Kalau perlu kuncilah pintu mobilmu walau kamu hanya turun sebentar untuk sekedar mengisi bensin. Banyak contoh kejadian yang tersebar di video, saat hendak isi bensin, pencuri dengan cepat mengambil barang berharga di dalam mobil.

Parkir di tempat ramai dan terang

Saat sedang mencari tempat parkir, ada baiknya untuk mencari tempat yang ramai dan terang. Tujuannya agar si Tangan Jahil mengurungkan niatnnya untuk ‘mengerjai’ mobilmu. Dengan parkir di tempat yang ramai dan terang, selain barang bawaan dan mobilmu aman, kamu pun juga tidak akan merasa takut saat hendak kembali masuk ke dalam mobil, sebab saat banyak pencuri berani untuk mengambil resiko dengan menghilangkan nyawa siapapun yang menghalangi niat jahatnya.

Aktifkan alarm

Pada hampir semua mobil keluaran terbaru, fitur alarm sudah menjadi fitur standart. Aktifkan alarm dimana pun dan kapan pun kamu parkir. Alarm juga dapat berfungsi sebagai alat panggil darurat saat kamu diserang oleh pencuri. Tekan dan tahan tobol panik pada remote alarm mobilmu, dan alarm akan langsung berbunyi tidak berhenti. Hal tersebut dapat menarik perhatian orang yang ada di sekitar untuk melihat ke arahmu.

Tambahkan kunci palang dan kunci pedal

Menggunakan tambahan kunci palang pada setir dan kunci gembok pada pedal dapat membuat pencuri  membutuhkan waktu lebih lama untuk melakukan aksinya. Yang akhirnya membuat pencuri mengurungkan niatnya, karena takut keburu ketahuan sebelum berhasil menggondol hasil curiannya.

Gunakan GPS

Untuk cara yang satu ini dapat dilakukan setelah pencuri berhasil menggondol hasil curiannya. Adanya GPS pada mobilmu bertujuan untuk mengetahui kemana pencuri membawa lari mobilmu. Taruhlah perangkat GPS di tempat yang sulit ditemukan, dan kalau perlu lengkapi GPS dengan fitur yang memungkinkan kamu mematikan mesin mobilmu dari jarak jauh melalui smartphonemu.

 

Demikian Sahabat, beberapa tips cara mudah menghindari pencurian mobil. Semoga dapat bermafaat ya Sahabat!

 

 

 

 

Images

Cara Mudah Mengatasi Kaca Berembun

Sahabat, salah satu masalah berkendara di saat hujan adalah kaca mobil yang berembun. Embun pada kaca mobil terjadi karena adanya perbedaan suhu di dalam dan di luar mobil secara siknifikan. Selain itu, AC yang bermasalah juga bisa menjadi penyebabnya. Banyak orang menganggap sepele masalah kaca mobil yang berembun. Padahal, embun pada kaca mobil cukup membahayakan […]

Images

Mengenal Jenis Jenis Kaca Mobil

Halo Sahabat, apakah Sahabat pernah memperhatikan tulisan kecil di sudut bawah kaca mobil Sahabat? Selain merk, tulisan tersebut memuat informasi mengenai tahun pembuatan dan jenis kaca tersebut. Biasanya jenis kaca standart yang dipakai oleh pembuat mobil ada dua macam, dibedakan dari sruktur dan fungsi yang berbeda, hal tersebut dimaksudkan agar keselamatan penumpang di dalam kendaraan […]

Images

Membersihkan Plafon Mobil

Halo Sahabat, pernahkah Sahabat memperhatikan plafon mobil Sahabat? Bagian ini memang terkadang luput dari perhatian kita saat membersihkan interior mobil karena posisinya yang di atas batas pandangan mata. Meskipun plafon berada di atas batas pandangan mata kita, plafon mobil tetap harus dirawat dan selalu dibersihkan agar kebersihan mobil tetap terjaga dan Sahabat beserta keluarga pun […]

Comments

No comments entry.

LEAVE A REPLY