Bagikan Artikel

Sahabat pernah melihat seekor serangga berjalan santai di atas dashboard? Semut misalnya? Mungkin kalau hanya satu atau dua ekor tidak menjadi masalah besar, tapi yang menjadi masalah besar adalah kalau si semut sudah bersarang di mobil Sahabat. Ada baiknya Sahabat mengingat-ingat, pernahkah Sahabat menumpahkan makanan atau minuman? Atau mungkin Sahabat pernah parkir dibawah pohon yang banyak semut dalam waktu yang lama?

Cara usir serangga dari mobil

Yuk Sahabat, kita mulai berburu. Caranya dengan mengikuti beberapa langkah mudah berikut ini:

  1. Pancing mereka keluar. Caranya dengan menuangkan 1 sendok teh gula pasir di atas selembar kertas, lalu letakkan kertas tsb ke bagian dimana Sahabat sering melihat semut itu berjalan santai. Bisa saja di dalam kabin atau di eksterior mobil. Bila semut benar bersarang di dalam kabin tak butuh waktu lama, dalam 10 menit pun semut akan keluar satu per satu dan mengambil gula yang sudah Sahabat letakan tadi.
  2. Perhatikan baik-baik, dari mana mereka keluar. Selanjutnya ketika Sahabat sudah mengetahui dimana letak sarang tersebut, gunakan obat-obatan seperti kapur ajaib anti semut yang sudah dihaluskan. Taburkan bubuk kapur ajaib tadi perlahan dan semut akan mati dengan sendirinya. Atau bisa juga kalau memang sudah terlalu parah, Sahabat bisa menggunakan obat semprot pembasmi serangga. Tapi perlu diingat bahwa obat semprot pembasmi serangga tidak baik untuk pernafasan manusia, sebaiknya buka kaca atau pintu mobil selama beberapa waktu setelah Sahabat menyemprotkan obat itu.
  3. Jika sudah tidak terlihat ada semut yang berjalan santai di mobil, segera vakum interior mobil dan pastikan Sahabat membersihkan semua semut yang mati sekalian sisa-sisa makanan Sahabat bila ada. Pastikan kembali di dalam kabin tidak ada lagi makanan atau minuman yang tumpah.

Sahabat, Yuk biasakan untuk selalu menjaga kebersihan mobil serta berhati-hatilah memilih tempat parkir. Sebaiknya hindari ketika mendapatkan tempat parkir yang banyak semutnya.

Images

Mengatasi Rem Blong

Satu-satunya perangkat yang dapat menghentikan laju mobilmu adalah rem. Oleh karenanya Sahabat, rem adalah perangkat yang sangat penting dan harus diperhatikan dan dirawat dengan baik. Kalau rem bermasalah, bukan tak mungkin nyawamu yang jadi taruhannya. Aduh… jangan sampai ya Sahabat! Hal itu dapat kita lihat dengan banyaknya kasus kecelakaan yang memakan korban jiwa karena masalah […]

Images

Mengenali Gejala Kerusakan Shock Absorber

Hai Sahabat. Apakah ada diantara Sahabat yang merasakan kalau pengendalian mobilnya menjadi berkurang saat melaju melewati marka jalan atau permukaan jalan yang bergelombang? Mobil terasa berjalan terhuyung-huyung dan timbul suara-suara berisik dari arah roda saat melintasi lubang atau gundukan? Ada kemungkinan shock absorber mobil Sahabat sudah rusak atau lemah. Untuk dapat mengenali gejala kerusakan shock […]

Images

Membersihkan Plafon Mobil

Halo Sahabat, pernahkah Sahabat memperhatikan plafon mobil Sahabat? Bagian ini memang terkadang luput dari perhatian kita saat membersihkan interior mobil karena posisinya yang di atas batas pandangan mata. Meskipun plafon berada di atas batas pandangan mata kita, plafon mobil tetap harus dirawat dan selalu dibersihkan agar kebersihan mobil tetap terjaga dan Sahabat beserta keluarga pun […]

Comments

No comments entry.

LEAVE A REPLY