Bagikan Artikel

Sahabat pernah melihat seekor serangga berjalan santai di atas dashboard? Semut misalnya? Mungkin kalau hanya satu atau dua ekor tidak menjadi masalah besar, tapi yang menjadi masalah besar adalah kalau si semut sudah bersarang di mobil Sahabat. Ada baiknya Sahabat mengingat-ingat, pernahkah Sahabat menumpahkan makanan atau minuman? Atau mungkin Sahabat pernah parkir dibawah pohon yang banyak semut dalam waktu yang lama?

Cara usir serangga dari mobil

Yuk Sahabat, kita mulai berburu. Caranya dengan mengikuti beberapa langkah mudah berikut ini:

  1. Pancing mereka keluar. Caranya dengan menuangkan 1 sendok teh gula pasir di atas selembar kertas, lalu letakkan kertas tsb ke bagian dimana Sahabat sering melihat semut itu berjalan santai. Bisa saja di dalam kabin atau di eksterior mobil. Bila semut benar bersarang di dalam kabin tak butuh waktu lama, dalam 10 menit pun semut akan keluar satu per satu dan mengambil gula yang sudah Sahabat letakan tadi.
  2. Perhatikan baik-baik, dari mana mereka keluar. Selanjutnya ketika Sahabat sudah mengetahui dimana letak sarang tersebut, gunakan obat-obatan seperti kapur ajaib anti semut yang sudah dihaluskan. Taburkan bubuk kapur ajaib tadi perlahan dan semut akan mati dengan sendirinya. Atau bisa juga kalau memang sudah terlalu parah, Sahabat bisa menggunakan obat semprot pembasmi serangga. Tapi perlu diingat bahwa obat semprot pembasmi serangga tidak baik untuk pernafasan manusia, sebaiknya buka kaca atau pintu mobil selama beberapa waktu setelah Sahabat menyemprotkan obat itu.
  3. Jika sudah tidak terlihat ada semut yang berjalan santai di mobil, segera vakum interior mobil dan pastikan Sahabat membersihkan semua semut yang mati sekalian sisa-sisa makanan Sahabat bila ada. Pastikan kembali di dalam kabin tidak ada lagi makanan atau minuman yang tumpah.

Sahabat, Yuk biasakan untuk selalu menjaga kebersihan mobil serta berhati-hatilah memilih tempat parkir. Sebaiknya hindari ketika mendapatkan tempat parkir yang banyak semutnya.

Images

Memanaskan Mesin Mobil Dengan Benar

Halo Sahabat. Kamu pastinya sudah tau kan kalau memanaskan mobil sebelum kita gunakan bepergian merupakan suatu menu wajib. Memang, ada beberapa pendapat yang menyatakan bahwa memanaskan mobil sudah tidak diperlukan lagi untuk mobil-mobil lansiran baru. Tapi perlu kamu ingat, mesin mobil akan bekerja secara optimal di suhu ideal yang sudah ditetapkan oleh pabrikan. Tujuannya jelas […]

Images

Makanan Yang Cocok Untuk Berbuka Di Jalan

Halo Sahabat, bagaimana ibadah Puasamu hari ini? Semoga lancar ya! Sahabat, selama bulan Ramadhan, kondisi lalu lintas dan jalanan kerap tidak menentu. Ada saja waktu dimana jalanan macet selama berjam-jam. Akhirnya, kamu pun terpaksa harus berbuka Puasa di dalam mobil. Apalagi untuk para komuter yang berkantor relatif jauh dari rumahnya, berbuka puasa di dalam kendaraan […]

Images

Manfaat Kaca Film

Halo Sahabat, apakah ada diantara Sahabat yang belum memasang kaca film pada kaca mobil sahabat? Memasang kaca film juga memiliki beberapa manfaat yang baik karena pemasangan kaca film sebenarnya memiliki tiga fungsi utama bagi para penggunanya, antara lain keamanan, kenyamanan, serta estetikanya. Nah Sahabat, berikut ini adalah beberapa manfaat kaca film yang bisa Sahabat simak: […]

Comments

No comments entry.

LEAVE A REPLY