Bagikan Artikel

Sahabat sudah tidak sabar untuk memiliki Daihatsu baru? Tenang, Daihatsu memiliki beragam pilihan model dengan harga yang sesuai isi kantong. Hanya saja, masih ada sebagian Sahabat yang masih mencari cara agar cicilan bisa lebih ringan. Mungkin karena Sahabat masih memiliki beberapa kewajiban rutin lainnya seperti cicilan rumah, biaya pendidikan anak atau sedang ada keperluan mendesak lainnya. Bila soal cicilan yang menjadi ganjalan, simak tip kredit mobil dengan cicilan ringan berikut ini:

  1. Pilih Mobil Sesuai Kemampuan

Mobil dengan grade yang tinggi tentu lebih mewah dan berkelas. Harganya pun menjadi lebih tinggi dibandingkan dengan grade yang lebih rendah.

Ini juga yang kerap membuat kita tergiur, sementara isi kantong tidak memungkinkan. Karena itu, tentukan kemampuan terlebih dahulu, setelah itu baru cari model yang diinginkan sesuai kebutuhan dan sesuai dengan kemampuan membayar DP dan cicilannya.

  1. Sesuai Kebutuhan, Bukan Keinginan

Seperti apa mobil yang sesuai dengan kebutuhan? Misalnya Sahabat adalah pria atau wanita yang masih single, tidak membutuhkan kendaraan yang besar atau berkapasitas duduk yang banyak. Maka kebutuhan yang sesuai adalah hatchback.

Pilihannya adalah Ayla atau Sirion. Untuk menentukan pilihan apakah Ayla atau Sirion, maka tentukan bujet sesuai kemampuan. Apabila dananya cukup, Sirion jadi pilihan pertama. Apabila anggaran terbatas, Ayla jadi pertimbangan yang jitu.

  1. Uang muka atau Down Payment

Langkah awal untuk menemukan cicilan yang ringan adalah memperbesar porsi uang muka atau down payment (DP). Umumnya, lembaga pembiayaan mematok porsi uang muka setidaknya 10-30 persen. Usahakan uang muka setidaknya 40-50%, agar cicilan menjadi ringan.

Adakalanya kita bukannya tidak mampu membayar DP besar, namun seringkali tergiur oleh nilai kecil di awal dengan DP rendah.

  1. Pilih tenor yang panjang

Semakin panjang tenor yang diambil tentu saja ada lebih banyak waktu untuk menyicil sehingga beban cicilan jadi ringan, bahkan bisa diangka Rp 1 jutaan asalkan mobil yang dibeli masih di bawah Rp 200 juta. Beberapa perusahaan pembiayaan ada yang menyediakan tenor kredit mobil sampai 8 tahun. Tenor cicilan yang panjang bisa membantu beban cicilan supaya nilainya kecil setiap bulan. Namun perlu diingat, tenor panjang berarti beban bunga pun akan ikut memanjang. Karena itu, ada baiknya disesuaikan dengan kemampuan. Hal ini bisa dikonsultasikan kepada Sahabat Wiraniaga Astra Daihatsu, saat Sahabat berkunjung ke outlet Astra Daihatsu.

 

 

 

Images

Tips Aman Mengajak Balita Berlibur Dengan Mobil

Halo Sahabat Wanita, untuk Sahabat wanita yang baru dikaruniai Si Kecil tentunya sudah tidak sabar untuk mengajaknya pergi berlibur menggunakan mobil pribadi ya. Selain pergi berlibur, Sahabat juga bisa memperkenalkan Si Kecil kepada keluarga besar di kampung halaman Sahabat. Sahabat Wanita, perlu Sahabat ketahui, selama dalam perjalanan menggunakan mobil pribadi, selain mengasuh SI Kecil agar […]

Images

Peran Si Wiper Belakang

Sahabat, salah satu kelengkapan tambahan mobil yang sangat membantu di musim hujan ini adalah wiper pada kaca belakang. Bahkan di beberapa model mobil, fitur ini sudah menjadi kelengkapan standar. Peranannya memang penting Sahabat, terutama untuk membersihkan kaca belakang agar pandangan kita tetap jelas sewaktu mundur atau sekadar memantau keadaan di belakang mobil kita. Namun pengoperasian […]

Images

Merawat Mobil Matic

Sahabat, kondisi lalu lintas di kota-kota besar Indonesia yang semakin padat membuat permintaan akan mobil dengan transmisi otomatis semakin meningkat. Mobil dengan transmisi otomatis ini lazim disebut dengan mobil ‘matic’ yang merupakan singkatan dari kata ‘automatic’. Harga jual mobil matic yang sedikit lebih mahal dari mobil manual, tidak membuatnya terhindar dari kerusakan. Ada beberapa cara […]

Comments

No comments entry.

LEAVE A REPLY