Bagikan Artikel

Halo Sahabat, bagaimana ibadah Puasamu hari ini? Semoga lancar ya! Sahabat, selama bulan Ramadhan, kondisi lalu lintas dan jalanan kerap tidak menentu. Ada saja waktu dimana jalanan macet selama berjam-jam. Akhirnya, kamu pun terpaksa harus berbuka Puasa di dalam mobil.

Apalagi untuk para komuter yang berkantor relatif jauh dari rumahnya, berbuka puasa di dalam kendaraan merupakan satu-satunya jalan yang harus ditempuh pada saat Adzan Maghrib sudah berkumandang. Kalau sudah begini, menyediakan makanan kecil pun menjadi pilihan utama untuk dinikmati ketika berbuka di dalam kendaraan. Nah, camilan apa saja yang bisa menjadi penyelamatmu saat waktu berbuka tiba di tengah perjalanan? Mari kita ikuti beberapa tips ringan makanan yang cocok untuk berbuka di jalan berikut ini:

 

Gorengan

Saat kamu terjebak macet, camilan yang satu ini menjadi sebuah jawaban untuk berbuka puasa. Untuk mendapatkannya pun cukup mudah, banyak penjual yang menjajakan berbagai variasi gorengan seperti bakwan, tempe goreng, tahu isi, risol, martabak, hingga lontong isi sayuran dan juga oncom.

Siomay

Cemilan berbahan dasar ikan tengiri ini memang tidak perlu lagi diragukan kelezatannya. Siomay disajikan dengan berbagai pelengkap seperti kentang, tahu, telur rebus, kol, hingga pare yang berpadu sempurna dengan bumbu kacang nan legit. Cocok sekali untuk dijadikan santapan berbuka ketika terjebak di kemacetan.

Roti Gerobak

Saat jam-jam berbuka, banyak penjual yang menjajakan berbagai makanan di pinggir jalan, salah satunya adalah roti. Tinggal pilih saja, kamu suka varian roti manis dengan rasa coklat, stroberi, kacang, atau varian roti asin dengan tambahan sosis hingga daging sapi cincang.

Snack Kemasan

Kalau kamu sedang berada di minimarket, jangan lupa untuk membeli beberapa snack kemasan untuk persediaan di dalam mobil. Siapa tahu, ketika Adzan Magrib berkumandang, tidak ada penjual makanan di sekitarmu. Jadi, snack kemasan ini bisa menjadi sebuah pilihan untuk membatalkan puasa dan mengisi perutmu untuk sementara.

 

Selain beberapa camilan tadi, jangan lupa untuk selalu menyediakan air putih dan buah kurma serta tisu basah agar buka puasa terasa lebih afdal dan kamu dapat segera membersihkan tanganmu agar tidak pliket saat memegang kemudi. Dan ingat, kalau punya makanan lebih, tidak ada salahnya untuk berbagai dengan orang lain yang ada di dalam mobil atau pengendara di sekitarmu. Di bulan yang baik ini, teruslah berbuat kebaikan agar kamu mendapatkan kebaikan pula di kemudian hari. Selamat berbuka ya Sahabat!

 

Images

Menjaga AC Agar Tetap Dingin

Menikmati perjalanan menjadi sempurna dengan dukungan pendingin udara. Angin dingin yang menerpa wajah dan sekujur tubuh, hmm… di saat macet pun rasanya tetap segar. Betul ya Sahabat? Agar air condition (AC) di Daihatsu milik Sahabat selalu dingin, berikut tips cara merawatnya: Jaga kebersihan karpet atau lantai mobil. Kebersihan lantai mobil menjadikan udara di dalam kabin […]

Images

Manfaat Rotasi Ban

Sahabat sudah tentu setuju ya, bahwa ban adalah bagian yang sangat penting karena bersentuhan langsung dengan permukaan jalan. Oleh karenanya, Sahabat pasti juga menyadari bahwa, ban juga memegang peranan penting saat kita berkendara. Dengan demikian Sahabat sudah pasti harus merawat ban dengan baik agar perjalanan Sahabat bersama keluarga dan orang-orang terkasih menjadi aman dan lancar. […]

Images

Hal Yang Perlu Dilakukan Setelah Perjalanan Jauh Dengan Mobil

Halo Sahabat, kita jumpa lagi di tahun 2019. Bagaimana perjalanan liburan akhir tahunnya? Pasti lancar dan menyenangkan karena menggunakan Daihatsu ya. Sahabat meskipun perjalanan liburannya lancar, ternyata ada beberapa hal yang perlu dilakukan setelah perjalanan jauh dengan mobil. Seperti tubuh kita, setelah bekerja keras tentunya perlu istirahat cukup dan pemulihan stamina, demikian pula dengan mobil. […]

Comments

No comments entry.

LEAVE A REPLY