Bagikan Artikel

Halo Sahabat, bagaimana apakah curah hujan di tempat Sahabat sudah semakin tinggi? Sahabat dalam kondisi musim hujan, pada saat mengemudi kita akan lebih sering menggunakan wiper. Debu dan kotoran yang menempel terkadang malah membuat kaca menjadi buram pada saat awal hujan dimulai atau pada saat kita mulai mengaktifkan wiper. Ditambah, kotoran dari cipratan kendaraan di depan kita pada saat melaju di waktu hujan, langsung membuat kaca buram dan perlu dibersihkan menggunakan air dari nozzle washer.

Namun, sayangnya Sahabat, nozzle air ini kerap tidak kita perhatikan saat kita mencuci mobil. Hal tersebut dapat mengakibatkan nozzle tidak berfungsi maksimal. Entah semprotan airnya kecil karena lubang nozzle tersumbat, arah semprotan yang kaliru atau mampat sama sekali sehingga tak ada air yang keluar. Lalu bagaimana cara membersihkan nozzle penyemprot air kaca depan agar dapat efektif membersihkan kaca depan dan berfungsi normal?

Cara yang paling mudah dan tidak perlu mengeluarkan biaya adalah membersihkan nozzle dengan menggunakan peniti atau jarum. Gunakan peniti dan jarum tersebut untuk membersihkan sumbatan pada lubang nozzle.

Kalau dirasa sudah tidak ada yang menyumbat, tekan tuas washer untuk melihat semburan air sudah normal atau belum. Jika belum, lakukan pembersihan pada lubang nozzle washer beberapa kali, sampai air yang keluar dari nozzle lebih lancar. Untuk menjaga fungsinya tetap normal, Sahabat tidak perlu melakukan penanganan khusus. Karena yang penting, nozzle washer harus sering digunakan untuk mencegah kotoran mengendap. Selain itu, arah semprotan air juga bisa diatur menggunakan jarum atau peniti tadi. Arahkan air ke bagian tengah kaca di masing-masing sisi sesuai jalur lintasan wiper, sehingga mudah tersapu dengan merata oleh wiper blade.

Mudahkan Sahabat, hanya dengan bermodalkan peniti atau jarum, Sahabat sudah dapat membersihkan nozzle washer wiper sendiri dengan mudah. Apabila dirasa perlu, Sahabat dapat menambahkan cairan sejenis shampoo khusus untuk air washer kaca depan. Cairan tersebut dapat dengan mudah Sahabat temukan di toko-toko yang menjual asesoris dan perkakas mobil. Selamat mencoba ya Sahabat!

 

 

Images

Faktor Penyebab Volume Oli Mesin Berkurang

Sahabat Daihatsu, apakah sebelum berangkat tadi pagi Sahabat sempat cek volume oli mesin? Kalau Sahabat lupa atau bahkan tidak pernah cek volume oli mesin, kami sarankan agar mulai mengecek selalu volume oli mesin secara berkala ya. Caranya mudah kok Sahabat, tinggal tarik deep stick oli mesin yang ada di sebelah kiri atau kanan blok mesin. […]

Images

Mencuci Mobil Dengan Baik

Hai Sahabat, di musim penghujan ini tentunya Sahabat akan lebih sering mencuci mobil ya. Setelah dipakai berhujan-hujan, tentunya tampilan mobil menjadi kurang sedap dipandang akibat kotoran dan lumpur yang menempel di sekujur bodi mobil. Meskipun Sahabat sudah sering mencuci mobil, ada kemungkinan cara yang digunakan masih kurang tepat. Nah bagaimana sih, cara mencuci mobil dengan […]

Images

TIPS MERAWAT TRANSMISI OTOMATIS

Sahabat, mobil dengan transmisi otomatis semakin diminati pada masa sekarang ini. Salah satu faktornya adalah karena kondisi jalan di kota-kota besar yang bertambah macet. Mengendarai mobil dengan transmisi otomatis memang lebih praktis dan menyenangkan di tengah-tengah kemacetan, karena kita tidak perlu repot-repot menginjak kopling dan memindah-mindahkan gigi perseneling. Untuk Sahabat yang memiliki mobil dengan transmisi […]

Comments

No comments entry.

LEAVE A REPLY