Bagikan Artikel

Sahabat, salah satu resiko berkendara adalah kecelakaan ringan. Sebagai contoh adalah ‘senggolan’ dengan kendaraan lain. Kondisi tersebut biasanya mengakibatkan goresan atau baret pada bodi mobilmu. Baret pada mobilmu tentunya akan mengurangi nilai estetika dan dapat membuat suasana hati menjadi buruk.

Untuk mengatasi goresan ringan pada mobil, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Yuk sama-sama kita simak beberapa tips sederhana berikut ini:

 

1. Perhatikan jenis goresannya

Hal pertama yang kamu harus lakukan ketika bodi mobilmu tergores adalah mengukur kedalaman goresan. Perlu kamu ketahui, setiap mobil memiliki empat jenis lapisan, yakni lapisan bening (pernis), warna (warna cat mobil), primer (cat dasar mobil biasanya berwarna abu-abu muda), dan pelat/logam bahan bodi.

Kalau goresannya hanya sedalam lapisan bening, maka goresan itu akan lebih mudah dihilangkan. Tetapi, kalau goresan mobil Anda berwarna, kemungkinan besar goresan tersebut cukup dalam. Untuk masalah ini, kamu harus ke bengkel-bengkel Astra Daihatsu yang memiliki Layanan Bodi Dan Cat untuk memperbaikinya.

 

2. Gosok dengan pasta gigi

Pasta gigi juga bisa menghilangkan goresan cat di bodi mobil. Pastikan dulu permukaan mobilmu yang lecet sudah dibersihkan. Kemudian basahkan kain halus dan tambahkan pasta gigi secukupnya. Lalu, gosok dengan gerakan melingkar ke bagian mobil yang tergores.

 

3. Gosok dengan pasta poles mobil

Pasta untuk memoles mobil atau kompon (compound) paling sering digunakan untuk mengatasi goresan pada mobil. Kompon dijual dengan berbagai merek. Ada yang bentuk krimnya berwarna putih dan merah. Namun, kompon putih paling sering digunakan untuk mengatasi goresan pada mobil. Langkah pertama, kamu harus membersihkan permukaan bodi yang tergores. Setelah itu, oleskan kompon pada bagian yang tergores. Kemudian gosok secara perlahan dengan lap lembut. Harus diingat, formula kompon sangat keras. Hati-hatilah dalam menggunakan kompon karena kalau terlalu kuat menggosoknya, cat mobilmu bisa belang atau botak.

 

4. Gosok dengan lotion anti nyamuk

Sahabat, lotion anti nyamuk ternyata bisa lho untuk menghilangkan goresan halus mobilmu. Caranya sama seperti menggunakan kompon, pertama kamu harus membersihkan permukaan bodi mobil yang tergores. Setelah itu, olesi lotion anti nyamuk secukupnya, kemudian gosok dengan lap bersih secara perlahan.

 

Sahabat, itulah beberapa langkah mudah mengatasi goresan halus pada bodi mobilmu. Namun harus diingat, cara tersebut hanya mampu mengatasi goresan dengan tingkat yang tak terlalu dalam. Selamat mencoba ya Sahabat!

 

 

Images

Mengatasi Rem Blong

Satu-satunya perangkat yang dapat menghentikan laju mobilmu adalah rem. Oleh karenanya Sahabat, rem adalah perangkat yang sangat penting dan harus diperhatikan dan dirawat dengan baik. Kalau rem bermasalah, bukan tak mungkin nyawamu yang jadi taruhannya. Aduh… jangan sampai ya Sahabat! Hal itu dapat kita lihat dengan banyaknya kasus kecelakaan yang memakan korban jiwa karena masalah […]

Images

Mengenali Gejala Kerusakan Shock Absorber

Hai Sahabat. Apakah ada diantara Sahabat yang merasakan kalau pengendalian mobilnya menjadi berkurang saat melaju melewati marka jalan atau permukaan jalan yang bergelombang? Mobil terasa berjalan terhuyung-huyung dan timbul suara-suara berisik dari arah roda saat melintasi lubang atau gundukan? Ada kemungkinan shock absorber mobil Sahabat sudah rusak atau lemah. Untuk dapat mengenali gejala kerusakan shock […]

Images

Memilih Velg After Market

Kamu pastinya selalu ingin agar mobilmu tampil keren dan lain daripada yang lain kan. Hal tersebut bisa kamu lakukan dengan modifikasi sederhana yaitu dengan mengganti velg bawaan dengan velg after market. Tapi Sahabat, memilih velg after market tidak bisa dilakukan sembarangan. Banyak pertimbangan yang perlu kamu ketahui. Kenapa? Karena velg dan ban mobil sangat berkaitan dengan faktor […]

Comments

No comments entry.

LEAVE A REPLY