Bagikan Artikel

Sahabat, salah satu resiko berkendara adalah kecelakaan ringan. Sebagai contoh adalah ‘senggolan’ dengan kendaraan lain. Kondisi tersebut biasanya mengakibatkan goresan atau baret pada bodi mobilmu. Baret pada mobilmu tentunya akan mengurangi nilai estetika dan dapat membuat suasana hati menjadi buruk.

Untuk mengatasi goresan ringan pada mobil, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Yuk sama-sama kita simak beberapa tips sederhana berikut ini:

 

1. Perhatikan jenis goresannya

Hal pertama yang kamu harus lakukan ketika bodi mobilmu tergores adalah mengukur kedalaman goresan. Perlu kamu ketahui, setiap mobil memiliki empat jenis lapisan, yakni lapisan bening (pernis), warna (warna cat mobil), primer (cat dasar mobil biasanya berwarna abu-abu muda), dan pelat/logam bahan bodi.

Kalau goresannya hanya sedalam lapisan bening, maka goresan itu akan lebih mudah dihilangkan. Tetapi, kalau goresan mobil Anda berwarna, kemungkinan besar goresan tersebut cukup dalam. Untuk masalah ini, kamu harus ke bengkel-bengkel Astra Daihatsu yang memiliki Layanan Bodi Dan Cat untuk memperbaikinya.

 

2. Gosok dengan pasta gigi

Pasta gigi juga bisa menghilangkan goresan cat di bodi mobil. Pastikan dulu permukaan mobilmu yang lecet sudah dibersihkan. Kemudian basahkan kain halus dan tambahkan pasta gigi secukupnya. Lalu, gosok dengan gerakan melingkar ke bagian mobil yang tergores.

 

3. Gosok dengan pasta poles mobil

Pasta untuk memoles mobil atau kompon (compound) paling sering digunakan untuk mengatasi goresan pada mobil. Kompon dijual dengan berbagai merek. Ada yang bentuk krimnya berwarna putih dan merah. Namun, kompon putih paling sering digunakan untuk mengatasi goresan pada mobil. Langkah pertama, kamu harus membersihkan permukaan bodi yang tergores. Setelah itu, oleskan kompon pada bagian yang tergores. Kemudian gosok secara perlahan dengan lap lembut. Harus diingat, formula kompon sangat keras. Hati-hatilah dalam menggunakan kompon karena kalau terlalu kuat menggosoknya, cat mobilmu bisa belang atau botak.

 

4. Gosok dengan lotion anti nyamuk

Sahabat, lotion anti nyamuk ternyata bisa lho untuk menghilangkan goresan halus mobilmu. Caranya sama seperti menggunakan kompon, pertama kamu harus membersihkan permukaan bodi mobil yang tergores. Setelah itu, olesi lotion anti nyamuk secukupnya, kemudian gosok dengan lap bersih secara perlahan.

 

Sahabat, itulah beberapa langkah mudah mengatasi goresan halus pada bodi mobilmu. Namun harus diingat, cara tersebut hanya mampu mengatasi goresan dengan tingkat yang tak terlalu dalam. Selamat mencoba ya Sahabat!

 

 

Images

Memanaskan Mesin Mobil Dengan Benar

Halo Sahabat. Kamu pastinya sudah tau kan kalau memanaskan mobil sebelum kita gunakan bepergian merupakan suatu menu wajib. Memang, ada beberapa pendapat yang menyatakan bahwa memanaskan mobil sudah tidak diperlukan lagi untuk mobil-mobil lansiran baru. Tapi perlu kamu ingat, mesin mobil akan bekerja secara optimal di suhu ideal yang sudah ditetapkan oleh pabrikan. Tujuannya jelas […]

Images

Pentingnya AC Saat Hujan

Menikmati sejuknya hembusan udara dari air conditioner (AC) di dalam mobil saat panas terik memang asyik banget ya Sahabat! Tak hanya rasa gerah yang hilang, bad mood bisa jadi good mood nih… Pentingnya peranan AC tak hanya di musim panas Sahabat, tetapi juga di musim hujan. Penjelasannya kira-kira begini. Hujan yang mengguyur deras membuat cuaca […]

Images

Membersihkan Mesin Mobil Dengan Benar

Sahabat, coba buka kap mesin mobilmu. Wahduh… kok kotor sekali ya, banyak debu dan… lho kok ada daun-daun kering disana? Wah, harus segera dibersihkan ya. Sahabat, ruang mesin juga harus mendapatkan perawatan seperti bagian extrior dan interior. Mesin mobil yang bersih dan terawat, akan menjadikan mesin semakin awet meskipun umurnya sudah tak muda lagi. Membersihkan […]

Comments

No comments entry.

LEAVE A REPLY