Bagikan Artikel

Sahabat, tentunya kamu sudah faham bahwa memarkir mobil pribadi di badan jalan dapat mengganggu kenyamanan pengguna jalan lainnya. Terlebih jika jalan tersebut merupakan jalan alternatif yang ramai dilalui kendaraan. Tidak hanya mengganggu rasa nyaman, memarkir mobil di badan jalan dapat membuat macet dan bukan tidak mungkin mobilmu tersenggol kendaraan lain yang lewat di jalan itu.

Namun demikian, kita tidak bisa menyalahkan begitu saja para pemilik mobil yang tidak memiliki garasi. Sebab, memiliki mobil sendiri tampaknya memang menjadi hal yang lazim. Meski begitu, kamu juga jangan sembarangan memarkir mobil, terlebih bagi warga Jakarta terdapat sanksi yang diberikan jika kedapatan memarkir mobil secara sembarang.

Nah, kemudian bagaimana cara mengakalinya untuk kamu pemilik mobil yang tidak memiliki garasi? Berikut ini ada beberapa tips sederhana yang mungkin bisa kamu jalankan:

 

Menyewa lahan parkir

Cara pertama ini cukup aman. Banyak orang yang tidak memiliki garasi mobil dapat memanfaatkan persewaan lahan yang memang dikhususkan sebagai lahan parkir. Di kota-kota besar sendiri banyak yang menjalankan bisnis lahan parkir ini. Meski akan membuat pengeluaran kamu bertambah, setidaknya mobil kamu akan aman dari sanksi pemerintah atau masyarakat.

Manfaatkan lahan parkir kantor

Saat ini, banyak perusahaan atau kantor tempat kerja yang memiliki lahan parkir cukup luas. Dan biasanya akan kosong di luar jam kerja. Di saat itulah biasanya lahan parkir itu disewakan kepada penduduk sekitar yang tidak memiliki garasi. Tapi biasanya, saat jam kantor, lahan parkir itu harus kosong karena akan dipakai oleh karyawan kantor itu. Jadi ini hanya cocok untuk kamu yang beraktifitas rutin setiap hari dengan menggunakan mobilmu.

Titip tetangga atau kawan

Jika kamu memiliki tetangga atau kawan dengan lahan dan halaman yang luas, kamu bisa menitipkan mobilmu di lahan tersebut. Namun, kamu harus meminta izin terlebih dahulu dan biasanya hanya sementara saja.

Renovasi rumah

Cara yang satu ini meski harus mengorbankan ruang pada rumahmu, dapat menjadi solusi terbaik. Adanya keterbatasan lahan memang menjadi masalah. Dengan demikian, sebaiknya korbankan bagian rumahmu. Biasanya, terdapat bagian dari rumah seperti ruang tamu atau ruang tidur yang berada di depan. Kamu dapat mengalihkan ruang tamu atau kamar tidur tersebut ke bagian yang lain, dan merubahnya menjadi garasi.

 

Demikian Sahabat, cara menyimpan mobil tanpa memiliki garasi. Semoga bermanfaat ya Sahabat!

 

 

 

Images

Mensiasati Depresiasi Harga Mobil

Sahabat, salah satu faktor pertimbangan saat akan membeli mobil baru adalah ‘resale value’ atau harga jual kembali. Pada saat kita memutuskan untuk membeli mobil baru, kita sepenuhnya sadar bahwa apabila nanti mobil tersebut kita jual, harganya sudah pasti turun atau mengalami depresiasi. Depresiasi harga mobil dipengaruhi oleh banyak faktor penyebab, mulai dari keluarnya model baru, […]

Images

Seputar Freon AC

Hai Sahabat, berkendara dengan menggunakan AC saat cuaca panas terik memang sangat nyaman ya. Pada masa sekarang ini, sebagian besar mobil yang dijual sudah dilengkapi dengan AC atau pendingin udara. Tidak seperti pada sekitar tahun 1980an dimana AC masih merupakan opsi tambahan yang sangat mahal harganya. Sahabat, tahukah kamu kalau di dalam sistem pendingin itu […]

Images

Mengenali Gejala Fan Belt Sudah Harus Diganti

Sahabat, kamu sudah mengenal komponen yang bernama tali kipas atau fan belt? Tali kipas merupakan komponen yang sangat penting pada sebuah mesin mobil. Komponen ini berupa sabuk atau tali berbahan karet tahan panas yang terus berputar selama mesin mobilmu bekerja. Fungsinya sebagai penerus putaran mesin untuk menggerakkan power steering, AC, water pump, alternator, dan lainnya. Kalau kita lihat dari […]

Comments

No comments entry.

LEAVE A REPLY