Bagikan Artikel

Sahabat, merawat mobilmu itu bukan hanya perkara mesin dan interior saja, tetapi termasuk juga bagian-baigan lainnya yang sering terlupakan. Adapun salah satu bagian dari interior mobil yang sering terlupakan adalah lapisan kaca film. Nah, merawat kaca film ini ternyata sedikit susah-susah gampang Sahabat.

Kaca film mempunyai fungsi utama meredam panas dan juga menangkal sinar Ultraviolet. Sekarang ini kaca film menjadi komponen pelengkap yang penting pada sebuah mobil. Dengan demikian, merawat kaca film agar tetap awet menjadi hal yang wajib diperhatikan bagi pemilik mobil. Dengan begitu, kaca film menjadi lebih awet dan dapat memberi rasa nyaman dalam berkendara dengan maksimal.

Lalu bagaimana cara merawat lapisan kaca film dengan baik dan benar? Yuk kita simak beberapa tips berikut ini:

Baca juga: Manfaat Kaca Film

Kaca Film Harus Tetap Kering

Meskipun terletak di bagian dalam, lapisan kaca film juga tidak 100% terhindar dari basah. Segera keringkan kaca film dari cipratan air yang ada. Jangan menunggu hingga kering dengan sendirinya. Karena kalau terlalu lama basah dan kemudian menunggu hingga kering, akan memicu tumbuhnya jamur pada lapisan kaca film mobil Anda.

Hindari Pembersih Kimia

Sekarang ini, banyak produk pembersih kaca film yang dijual di pasaran. Tapi, perlu kamu perhatikan pula bahan kandungan dari cairan pembersih tersebut. Jika tidak terlalu penting, hindari penggunaan pembersih dengan kandungan zat kimia yang tinggi. Sebab, jika terlalu sering terkena bahan kimia, kualitas kaca film dalam meredam panas dan menolak sinar ultraviolet menjadi berkurang.

Gunakan Lap Khusus

Pada waktu akan membersihkan kaca film mobil, hal yang harus kamu sediakan adalah lap khusus untuk kaca film. Dalam hal ini, perlu kamu bedakan lap kaca mobil bagian dalam dan luar mobil. Dengan begitu, kamu dapat mengurangi risiko kaca film tergores karena lap yang dipakai secara bergantian. Selain itu, kamu juga harus memilih lap kaca dengan bahan yang lembut dan mudah menyerap cairan.

 

Demikian Sahabat, beberapa tips untuk merawat lapisan kaca film mobilmu. Selamat mencoba ya Sahabat!

 

Images

Mengatasi Rem Blong

Satu-satunya perangkat yang dapat menghentikan laju mobilmu adalah rem. Oleh karenanya Sahabat, rem adalah perangkat yang sangat penting dan harus diperhatikan dan dirawat dengan baik. Kalau rem bermasalah, bukan tak mungkin nyawamu yang jadi taruhannya. Aduh… jangan sampai ya Sahabat! Hal itu dapat kita lihat dengan banyaknya kasus kecelakaan yang memakan korban jiwa karena masalah […]

Images

Mencuci Mobil Dengan Baik

Hai Sahabat, di musim penghujan ini tentunya Sahabat akan lebih sering mencuci mobil ya. Setelah dipakai berhujan-hujan, tentunya tampilan mobil menjadi kurang sedap dipandang akibat kotoran dan lumpur yang menempel di sekujur bodi mobil. Meskipun Sahabat sudah sering mencuci mobil, ada kemungkinan cara yang digunakan masih kurang tepat. Nah bagaimana sih, cara mencuci mobil dengan […]

Images

YUK, USIR SERANGGA DARI DALAM MOBIL

Sahabat pernah melihat seekor serangga berjalan santai di atas dashboard? Semut misalnya? Mungkin kalau hanya satu atau dua ekor tidak menjadi masalah besar, tapi yang menjadi masalah besar adalah kalau si semut sudah bersarang di mobil Sahabat. Ada baiknya Sahabat mengingat-ingat, pernahkah Sahabat menumpahkan makanan atau minuman? Atau mungkin Sahabat pernah parkir dibawah pohon yang […]

Comments

No comments entry.

LEAVE A REPLY