Bagikan Artikel

Sahabat, merawat mobilmu itu bukan hanya perkara mesin dan interior saja, tetapi termasuk juga bagian-baigan lainnya yang sering terlupakan. Adapun salah satu bagian dari interior mobil yang sering terlupakan adalah lapisan kaca film. Nah, merawat kaca film ini ternyata sedikit susah-susah gampang Sahabat.

Kaca film mempunyai fungsi utama meredam panas dan juga menangkal sinar Ultraviolet. Sekarang ini kaca film menjadi komponen pelengkap yang penting pada sebuah mobil. Dengan demikian, merawat kaca film agar tetap awet menjadi hal yang wajib diperhatikan bagi pemilik mobil. Dengan begitu, kaca film menjadi lebih awet dan dapat memberi rasa nyaman dalam berkendara dengan maksimal.

Lalu bagaimana cara merawat lapisan kaca film dengan baik dan benar? Yuk kita simak beberapa tips berikut ini:

Baca juga: Manfaat Kaca Film

Kaca Film Harus Tetap Kering

Meskipun terletak di bagian dalam, lapisan kaca film juga tidak 100% terhindar dari basah. Segera keringkan kaca film dari cipratan air yang ada. Jangan menunggu hingga kering dengan sendirinya. Karena kalau terlalu lama basah dan kemudian menunggu hingga kering, akan memicu tumbuhnya jamur pada lapisan kaca film mobil Anda.

Hindari Pembersih Kimia

Sekarang ini, banyak produk pembersih kaca film yang dijual di pasaran. Tapi, perlu kamu perhatikan pula bahan kandungan dari cairan pembersih tersebut. Jika tidak terlalu penting, hindari penggunaan pembersih dengan kandungan zat kimia yang tinggi. Sebab, jika terlalu sering terkena bahan kimia, kualitas kaca film dalam meredam panas dan menolak sinar ultraviolet menjadi berkurang.

Gunakan Lap Khusus

Pada waktu akan membersihkan kaca film mobil, hal yang harus kamu sediakan adalah lap khusus untuk kaca film. Dalam hal ini, perlu kamu bedakan lap kaca mobil bagian dalam dan luar mobil. Dengan begitu, kamu dapat mengurangi risiko kaca film tergores karena lap yang dipakai secara bergantian. Selain itu, kamu juga harus memilih lap kaca dengan bahan yang lembut dan mudah menyerap cairan.

 

Demikian Sahabat, beberapa tips untuk merawat lapisan kaca film mobilmu. Selamat mencoba ya Sahabat!

 

Images

Tips Touring Bersama Komunitas

  Hai Sahabat Komunitas, apa kabarnya? Pasti kabar baik ya! Hari ini ada rencana touring kemana? Kemanapun tujuan touring bersama dengan Komunitas harus tetap mengutamakan keselamatan ya. Sahabat, berkendara menggunakan mobil secara beriring-iringan tidaklah mudah. Ada banyak hal yang harus diperhatikan agar keselamatan penumpang di tiap mobil yang berada dalam rombongan tersebut tetap selamat. Sahabat […]

Images

Bahaya Kelebihan Atau Kekurangan Angin Ban

Sahabat, tentunya kamu sudah faham bahwa ban adalah satu-satunya bagian dari mobilmu yang bersentuhan langsung dengan permukaan aspal. Oleh karenanya, ban mobilmu juga membutuhkan perawatan dan perhatian dengan baik. Salah satu caranya adalah dengan selalu memperhatikan dan mengontrol tekanan angin ban. Penting untuk kamu ketahui, tekanan angin pada ban mobil berbeda-beda. Roda depan dan belakang, […]

Images

Menggunakan Fog Lamp Dengan Bijak

Sahabat Daihatsu, di musim penghujan seperti sekarang ini, fog lamp atau lampu kabut menjadi kelengkapan yang sangat dibutuhkan pada saat berkendara. Menggunakan Fog lamp dengan bijak akan sangat membantu untuk menambah daya pengelihatan di saat kondisi hujan atau pada saat kondisi berkabut. Kelengkapan yang satu ini biasanya ditawarkan sebagai kelengkapan standar mobil type tertentu ketika […]

Comments

No comments entry.

LEAVE A REPLY