Bagikan Artikel

Mobil kini sudah menjadi sebuah kebutuhan dasar. Banyak masyarakat dari berbagai tingkatan sosial, termasuk menengah ke bawah, yang memilih untuk memiliki mobil. Selain harganya yang saat ini semakin terjangkau, mobil memiliki banyak manfaat. Selain bisa digunakan untuk bekerja, juga lebih aman dan menyenangkan saat bepergian bersama keluarga. Menurut Sahabat gimana, bener kan?

Hadirnya program pembelian secara kredit membuat proses pembelian menjadi lebih mudah. Tanpa perlu menyiapkan uang muka dalam jumlah besar, konsumen sudah bisa membawa pulang mobil ke rumah.
Namun, proses untuk mendapatkan kredit tidak gampang lho. Ada beberapa orang yang harus mengajukan berkali-kali, sebelum akhirnya mendapat persetujuan kredit. Bagaimana cara mengajukan kredit agar dapat disetujui oleh perusahaan pembiayaan? Simak kiatnya!

Pertama, pastikan Sahabat tidak pernah masuk daftar hitam APPI (Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia) dan BI (Bank Indonesia), karena data nasabah dapat dengan mudah ditelusuri melalui sistem checking.

Kedua, siapkan dokumen dan persyaratan yang lengkap, mulai dari Kartu Keluarga, KTP, slip gaji dan rekening tabungan untuk pribadi atau rekening koran untuk wirausaha, rekening listrik dan dokumen penunjang lain yang dibutuhkan.

Dalam mengajukan kredit, nilai kredit harus lebih kecil dari pendapatan. Setiap perusahaan pembiayaan mempunyai plafon dalam prosentase tertentu. Karena itu, saat mengajukan kredit, tanyakan kepada perusahaan pembiayaan, berapa besar nilai kredit yang bisa Sahabat peroleh sesuai kemampuan keuangan yang Sahabat miliki.
Dengan mempersiapkan kelengkapan dokumen dan mengetahui plafon kredit yang sesuai, proses pengajuan kredit bisa segera dilakukan dan persetujuan kredit pun bisa segera diketahui.

Bila Sahabat masih belum jelas dan ingin mengetahui proses kredit dan resep agar kredit disetujui, Sahabat bisa berkonsultasi dengan Sahabat Wiraniaga yang bertugas di outlet-outlet Astra Daihatsu di seluruh Indonesia. Cheers!

Images

Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Mengganti Busi

Sahabat, busi pada semua mesin kendaraan bermotor memiliki usia pakai. Ketika usia pakainya berakhir, maka daya percikan api busi itu menurun. Akibatnya, laju mobil kesayanganmu tidak akan maksimal. Busi mobil yang bermasalah umumnya ditandai dengan mesin yang tidak stabil atau ‘mbrebet’, akselerasi tidak gesit, mesin susah dihidupkan hingga konsumsi bahan bakar menjadi boros. Oleh karenanya, busi […]

Images

Menyimpan Mobil Tanpa Memiliki Garasi

Sahabat, tentunya kamu sudah faham bahwa memarkir mobil pribadi di badan jalan dapat mengganggu kenyamanan pengguna jalan lainnya. Terlebih jika jalan tersebut merupakan jalan alternatif yang ramai dilalui kendaraan. Tidak hanya mengganggu rasa nyaman, memarkir mobil di badan jalan dapat membuat macet dan bukan tidak mungkin mobilmu tersenggol kendaraan lain yang lewat di jalan itu. […]

Images

Merawat Dashboard

Halo Sahabat, sudahkah kamu merawat dashboard mobilmu dengan baik? Dashboard meskipun letaknya di dalam kabin, tetap harus dirawat dengan baik. Posisi dashboard yang langsung terkena sinar matahari, dapat membuat warna dashboard berubah menjadi kusam atau retak, terutama saat kamu memarkir mobilmu dalam waktu yang lama di bawah terik sinar Matahari. Selain itu, debu di dalam […]

Comments

No comments entry.

LEAVE A REPLY