Bagikan Artikel

Mobil kini sudah menjadi sebuah kebutuhan dasar. Banyak masyarakat dari berbagai tingkatan sosial, termasuk menengah ke bawah, yang memilih untuk memiliki mobil. Selain harganya yang saat ini semakin terjangkau, mobil memiliki banyak manfaat. Selain bisa digunakan untuk bekerja, juga lebih aman dan menyenangkan saat bepergian bersama keluarga. Menurut Sahabat gimana, bener kan?

Hadirnya program pembelian secara kredit membuat proses pembelian menjadi lebih mudah. Tanpa perlu menyiapkan uang muka dalam jumlah besar, konsumen sudah bisa membawa pulang mobil ke rumah.
Namun, proses untuk mendapatkan kredit tidak gampang lho. Ada beberapa orang yang harus mengajukan berkali-kali, sebelum akhirnya mendapat persetujuan kredit. Bagaimana cara mengajukan kredit agar dapat disetujui oleh perusahaan pembiayaan? Simak kiatnya!

Pertama, pastikan Sahabat tidak pernah masuk daftar hitam APPI (Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia) dan BI (Bank Indonesia), karena data nasabah dapat dengan mudah ditelusuri melalui sistem checking.

Kedua, siapkan dokumen dan persyaratan yang lengkap, mulai dari Kartu Keluarga, KTP, slip gaji dan rekening tabungan untuk pribadi atau rekening koran untuk wirausaha, rekening listrik dan dokumen penunjang lain yang dibutuhkan.

Dalam mengajukan kredit, nilai kredit harus lebih kecil dari pendapatan. Setiap perusahaan pembiayaan mempunyai plafon dalam prosentase tertentu. Karena itu, saat mengajukan kredit, tanyakan kepada perusahaan pembiayaan, berapa besar nilai kredit yang bisa Sahabat peroleh sesuai kemampuan keuangan yang Sahabat miliki.
Dengan mempersiapkan kelengkapan dokumen dan mengetahui plafon kredit yang sesuai, proses pengajuan kredit bisa segera dilakukan dan persetujuan kredit pun bisa segera diketahui.

Bila Sahabat masih belum jelas dan ingin mengetahui proses kredit dan resep agar kredit disetujui, Sahabat bisa berkonsultasi dengan Sahabat Wiraniaga yang bertugas di outlet-outlet Astra Daihatsu di seluruh Indonesia. Cheers!

Images

Parkir Mundur Sangatlah Mudah

Sebagai pengendara pemula, pasti kamu pernah mengalami kesulitan saat akan memarkirkan mobilmu, terutama untuk parkir mundur di rumah atau di pusat-pusat perbelanjaan. Parkir mundur memang dianggap sulit karena daya pandang yang kurang maksimal. Untuk kamu yang belum berpengalaman, kondisi ini dikhawatirkan bisa menyebabkan hal-hal yang tidak kita inginkan. Namun demikian, sebagai pengendara pemula kamu harus […]

Images

Kalau Mogok Jangan Panik

Sahabat, seperti kita bersama ketahui mogok adalah mimpi buruk setiap pengemudi. Yang pertama kali terpikirkan olehmu biasanya adalah kehabisan bahan bakar. Tapi, saat dilihat ternyata indikator bahan bakar menunjukkan bahwa isi tangki mobilmu masih penuh. Kondisi ini pasti akan pengemudi merasa panik, terlebih lagi bagi yang kurang paham dengan mesin mobil. Sahabat, kalau mogok jangan panik, […]

Images

Menjaga AC Agar Tetap Dingin

Menikmati perjalanan menjadi sempurna dengan dukungan pendingin udara. Angin dingin yang menerpa wajah dan sekujur tubuh, hmm… di saat macet pun rasanya tetap segar. Betul ya Sahabat? Agar air condition (AC) di Daihatsu milik Sahabat selalu dingin, berikut tips cara merawatnya: Jaga kebersihan karpet atau lantai mobil. Kebersihan lantai mobil menjadikan udara di dalam kabin […]

Comments

No comments entry.

LEAVE A REPLY