Bagikan Artikel

Sahabat, air hujan yang membasahi mobilmu sangat berpotensi menimbulkan masalah. Air hujan yang mengering bisa menimbulkan bercak putih pada cat mobilmu. Dan efek panjangnya, bodi mobil kesayanganmu bisa mengalami korosi atau karatan. Karena air hujan memiliki kandungan asam yang cukup tinggi. Kalau mobilmu setelah diguyur hujan tidak segera dicuci maka akan berpotensi timbul karat pada bodi mobil. Oleh karenanya, segera cuci mobilmu setelah kehujanan, minimal dibilas dan dikeringkan.

Untuk lebih detailnya Sahabat, mencuci mobil setelah kehujanan pun tak bisa dilakukan sembarangan. Ada beberapa teknik agar mobilmu kembali bersih dan tak meninggalkan baret halus di permukaan cat.

Pertama-tama yang harus kamu lakukan adalah membersihkan bagian bawah mobil (kolong). Mulailah mencuci dari kaki-kaki, ban, velg, serta kolong mobil. Semprot kaki-kaki mobil dengan air dalam jumlah banyak agar pasir dan kotoran yang tersembunyi hilang. Jangan lupa digosok-gosok dengan busa yang sudah dibasahi dengan air sabun.

Setelah kaki-kaki dan kolong mobil bersih, siram bagian atap mobil. Kemudian gosok permukaan atap mobil dengan busa yang sudah dibasahi sampo khusus mobil. Kemudian, bilas kembali dengan air mengalir hingga busa sampo benar-benar hilang.

Lakukan juga ke bagian samping bodi, kap mesin mobil serta kap bagasi, dan kaca-kaca. Jangan menggosok bodi mobil tanpa air mengalir, karena bisa menimbulkan baret permukaan cat mobil.

Terakhir, segera keringkan dengan lap berserat halus. Pastikan lap sedikit basah atau tidak terlalu kering. Nah, mulai sekarang segera cuci mobilmu setelah kehujanan ya. Selamat mencoba Sahabat!

 

 

Images

Pengharum Mobil Di Depan Grill AC? No…No!

Sahabat, mendengarkan musik saat terjebak kemacetan bisa menjadi salah satu penghilang rasa penat ya… Apalagi dengan hembusan sejuk dari udara AC ditemani semerbak wanginya parfum mobil kesukaan kamu. Eh, apakah kamu meletakkan pengharum itu di depan grill AC? Wah, sebaiknya jangan Sahabat. Anggapan bahwa meletakkan pengharum mobil di depan grill AC adalah langkah yang tepat […]

Images

Merawat Dashboard

Halo Sahabat, sudahkah kamu merawat dashboard mobilmu dengan baik? Dashboard meskipun letaknya di dalam kabin, tetap harus dirawat dengan baik. Posisi dashboard yang langsung terkena sinar matahari, dapat membuat warna dashboard berubah menjadi kusam atau retak, terutama saat kamu memarkir mobilmu dalam waktu yang lama di bawah terik sinar Matahari. Selain itu, debu di dalam […]

Images

Tambah Peredam Agar Kabin Lebih Senyap

Sahabat Daihatsu, salah satu faktor penunjang kenyamanan dalam berkendara adalah kesenyapan kabin dimana suara berisik dari luar dapat nyaris tidak terdengar dari dalam kabin. Salah satu cara untuk meminimalisir suara berisik masuk ke dalam kabin adalah dengan tambahkan peredam suara agar kabin lebih senyap. Dengan kabin yang lebih senyap, sudah pasti tingkat kenyamanan akan bertambah […]

Comments

No comments entry.

LEAVE A REPLY