Bagikan Artikel

Sahabat, air hujan yang membasahi mobilmu sangat berpotensi menimbulkan masalah. Air hujan yang mengering bisa menimbulkan bercak putih pada cat mobilmu. Dan efek panjangnya, bodi mobil kesayanganmu bisa mengalami korosi atau karatan. Karena air hujan memiliki kandungan asam yang cukup tinggi. Kalau mobilmu setelah diguyur hujan tidak segera dicuci maka akan berpotensi timbul karat pada bodi mobil. Oleh karenanya, segera cuci mobilmu setelah kehujanan, minimal dibilas dan dikeringkan.

Untuk lebih detailnya Sahabat, mencuci mobil setelah kehujanan pun tak bisa dilakukan sembarangan. Ada beberapa teknik agar mobilmu kembali bersih dan tak meninggalkan baret halus di permukaan cat.

Pertama-tama yang harus kamu lakukan adalah membersihkan bagian bawah mobil (kolong). Mulailah mencuci dari kaki-kaki, ban, velg, serta kolong mobil. Semprot kaki-kaki mobil dengan air dalam jumlah banyak agar pasir dan kotoran yang tersembunyi hilang. Jangan lupa digosok-gosok dengan busa yang sudah dibasahi dengan air sabun.

Setelah kaki-kaki dan kolong mobil bersih, siram bagian atap mobil. Kemudian gosok permukaan atap mobil dengan busa yang sudah dibasahi sampo khusus mobil. Kemudian, bilas kembali dengan air mengalir hingga busa sampo benar-benar hilang.

Lakukan juga ke bagian samping bodi, kap mesin mobil serta kap bagasi, dan kaca-kaca. Jangan menggosok bodi mobil tanpa air mengalir, karena bisa menimbulkan baret permukaan cat mobil.

Terakhir, segera keringkan dengan lap berserat halus. Pastikan lap sedikit basah atau tidak terlalu kering. Nah, mulai sekarang segera cuci mobilmu setelah kehujanan ya. Selamat mencoba Sahabat!

 

 

Images

Seputaran Shock Breaker

Sahabat, waktu melewati lubang mobilmu kok gedebukan? Suara kaki-kakinya berisik sekali ya. Wah jangan-jangan shock breaker-nya sudah kena tuh! Apa itu shock breaker? Shock breaker adalah sebuah komponen yang berfungsi menjaga kestabilan mobilmu, serta meredam guncangan saat mobilmu melintasi jalan bergelombang ataupun rusak. Kalau kita lihat fungsinya, bisa dibilang shock breaker memiliki peranan penting dalam menunjang mobilitas […]

Images

Memanaskan Mesin Mobil Dengan Benar

Halo Sahabat. Kamu pastinya sudah tau kan kalau memanaskan mobil sebelum kita gunakan bepergian merupakan suatu menu wajib. Memang, ada beberapa pendapat yang menyatakan bahwa memanaskan mobil sudah tidak diperlukan lagi untuk mobil-mobil lansiran baru. Tapi perlu kamu ingat, mesin mobil akan bekerja secara optimal di suhu ideal yang sudah ditetapkan oleh pabrikan. Tujuannya jelas […]

Images

Gejala Alternator Bermasalah

Halo Sahabat, sudah kenalan dengan yang namanya Alternator? Kalau belum, yuk kita kenalan dengan yang namanya Alternator. Alternator, atau yang masih disebut dengan ‘Dinamo’ oleh beberapa orang, adalah sebuah alat yang membangkitkan listrik untuk keperluan listrik pada mobil. Listrik tersebut diperlukan untuk menghidupkan lampu-lampu, AC, klakson, wiper, head unit audio dan video serta lain-lainnya. Alternator […]

Comments

No comments entry.

LEAVE A REPLY