Bagikan Artikel

Sahabat, air hujan yang membasahi mobilmu sangat berpotensi menimbulkan masalah. Air hujan yang mengering bisa menimbulkan bercak putih pada cat mobilmu. Dan efek panjangnya, bodi mobil kesayanganmu bisa mengalami korosi atau karatan. Karena air hujan memiliki kandungan asam yang cukup tinggi. Kalau mobilmu setelah diguyur hujan tidak segera dicuci maka akan berpotensi timbul karat pada bodi mobil. Oleh karenanya, segera cuci mobilmu setelah kehujanan, minimal dibilas dan dikeringkan.

Untuk lebih detailnya Sahabat, mencuci mobil setelah kehujanan pun tak bisa dilakukan sembarangan. Ada beberapa teknik agar mobilmu kembali bersih dan tak meninggalkan baret halus di permukaan cat.

Pertama-tama yang harus kamu lakukan adalah membersihkan bagian bawah mobil (kolong). Mulailah mencuci dari kaki-kaki, ban, velg, serta kolong mobil. Semprot kaki-kaki mobil dengan air dalam jumlah banyak agar pasir dan kotoran yang tersembunyi hilang. Jangan lupa digosok-gosok dengan busa yang sudah dibasahi dengan air sabun.

Setelah kaki-kaki dan kolong mobil bersih, siram bagian atap mobil. Kemudian gosok permukaan atap mobil dengan busa yang sudah dibasahi sampo khusus mobil. Kemudian, bilas kembali dengan air mengalir hingga busa sampo benar-benar hilang.

Lakukan juga ke bagian samping bodi, kap mesin mobil serta kap bagasi, dan kaca-kaca. Jangan menggosok bodi mobil tanpa air mengalir, karena bisa menimbulkan baret permukaan cat mobil.

Terakhir, segera keringkan dengan lap berserat halus. Pastikan lap sedikit basah atau tidak terlalu kering. Nah, mulai sekarang segera cuci mobilmu setelah kehujanan ya. Selamat mencoba Sahabat!

 

 

Images

Merawat Kaca Film

Sahabat, merawat mobilmu itu bukan hanya perkara mesin dan interior saja, tetapi termasuk juga bagian-baigan lainnya yang sering terlupakan. Adapun salah satu bagian dari interior mobil yang sering terlupakan adalah lapisan kaca film. Nah, merawat kaca film ini ternyata sedikit susah-susah gampang Sahabat. Kaca film mempunyai fungsi utama meredam panas dan juga menangkal sinar Ultraviolet. […]

Images

Mengatasi Rem Blong

Satu-satunya perangkat yang dapat menghentikan laju mobilmu adalah rem. Oleh karenanya Sahabat, rem adalah perangkat yang sangat penting dan harus diperhatikan dan dirawat dengan baik. Kalau rem bermasalah, bukan tak mungkin nyawamu yang jadi taruhannya. Aduh… jangan sampai ya Sahabat! Hal itu dapat kita lihat dengan banyaknya kasus kecelakaan yang memakan korban jiwa karena masalah […]

Images

Mengemudikan Mobil Matic Dengan Benar, Begini Caranya!

Seorang pengendara yang baru pertama kali menggunakan transmisi otomatis atau matic, tentu harus melakukan penyesuaian agar tidak membahayakan ketika melaju di jalan raya. Persoalan yang kerap dialami pengguna pemula adalah kebiasaan menginjak pedal kopling ketika akan mengurangi kecepatan dengan menurunkan gigi transmisi. Ketika yang digunakan adalah mobil matic, apa yang terjadi? Yups, kaki kiri menginjak […]

Comments

No comments entry.

LEAVE A REPLY