Bagikan Artikel

Halo Sahabat, tak terasa bulan ini sudah memasuki bulan November, artinya liburan akhir tahun sudah dekat tinggal satu bulan lagi. Di akhir tahun nanti, Pemerintah Indonesia menjanjikan bahwa akan ada banyak rute jalan bebas hambatan yang sudah dapat digunakan artinya berkendara saat jauh dengan menggunakan mobil pribadi akan lebih cepat dan menyenangkan.

Tips berkendara jarak jauh

Sahabat, tidak ada salahnya untuk mulai merencanakan liburan akhir tahun mulai dari sekarang. Mulai dari merencanakan route perjalanan hingga pesan hotel agar tidak kehabisan. Khusus untuk Sahabat yang akan liburan dengan menggunakan Daihatsu kesayangan Sahabat, apalagi yang akan berpergian cukup jauh, sebelum melakukan perjalanan jauh ada baiknya Sahabat memperhatikan beberapa tips berikut ini:

 

  1. Sahabat, periksalah Daihatsumu mulai dari bagian mesin seperti cairan radiator, oli, rem, ban dan lampu-lampu. Kita sarankan, apabila angka Odometer sudah mendekati waktu service berkala, service-lah Daihatsu Sahabat di bengkel resmi Astra Daihatsu agar lebih aman dan nyaman selama perjalanan nantinya.

 

  1. Sahabat juga harus menghindari membawa muatan atau penumpang berlebihan atau tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku.

 

  1. Sesuaikan kursi dalam posisi yang membuat Sahabat nyaman dalam berkendara, jangan merubah setelan kursi pada saat mobil berjalan karena dapat membahayakan. Sesuaikan posisi duduk dan cermin panadang belakang agar Sahabat dapat melihat bagian samping kanan, sebelah kiri dan belakang dengan maksimal.

 

  1. Mengemudilah dengan benar dengan memperhatikan kondisi disekitar Sahabat, selalu waspada dan hindari rem mendadak karena sangat berbahaya dengan cara selalu menjaga jarak aman dengan kendaraan didepan Sahabat. Selalu hidupkan lampu sein saat ingin pindah jalur dan perhatikanlah selalu cermin pandang belakang, pastikan bahwa tidak ada kendaraan lain yang datang dari arah belakang. Sahabat jangan menerima telepon saat mengemudi karena konsentrasi pada jalan raya bisa terganggu, apabila terpaksa carilah tempat untuk menepi.

 

Sahabat, pastikan juga sudah ada aplikasi Astra Daihatsu Mobile di smartphone Sahabat, karena dapat dipakai untuk memanggil layanan Emergency Road Assistance pada saat terjadi keadaan darurat selama 24 jam 7 hari seminggu bahkan di hari libur sekalipun. Aplikasi tersebut dapat Sahabat download dari App Store dan Play Store secara gratis.

Images

Periksa Kondisi Mobilmu Sebelum Dan Sesudah Dipakai Berlibur

Sahabat Daihatsu, musim liburan akhir tahun ajaran sekolah akan segera tiba. Ditambah lagi dengan sudah mulai beroprasinya jalan tol Trans Jawa yang membuat perjalanan liburan dengan menggunakan mobil pribadi semakin cepat dan nyaman, maka liburan dengan menggunakan mobil pribadi menjadi sangat diminati dan memang lebih praktis. Mengapa lebih praktis? Karena di tempat tujuanmu nanti, kamu […]

Images

Mengemudikan Mobil Matic Dengan Benar, Begini Caranya!

Seorang pengendara yang baru pertama kali menggunakan transmisi otomatis atau matic, tentu harus melakukan penyesuaian agar tidak membahayakan ketika melaju di jalan raya. Persoalan yang kerap dialami pengguna pemula adalah kebiasaan menginjak pedal kopling ketika akan mengurangi kecepatan dengan menurunkan gigi transmisi. Ketika yang digunakan adalah mobil matic, apa yang terjadi? Yups, kaki kiri menginjak […]

Images

Manfaat Kaca Film

Halo Sahabat, apakah ada diantara Sahabat yang belum memasang kaca film pada kaca mobil sahabat? Memasang kaca film juga memiliki beberapa manfaat yang baik karena pemasangan kaca film sebenarnya memiliki tiga fungsi utama bagi para penggunanya, antara lain keamanan, kenyamanan, serta estetikanya. Nah Sahabat, berikut ini adalah beberapa manfaat kaca film yang bisa Sahabat simak: […]

Comments

No comments entry.

LEAVE A REPLY